Pengelolaan Sampah Lebih Efisien di Palopo, Sopir Armada Praktek Sistem Pencatatan Elektronik

181
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dinas Lingkungan Hidup melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Tempat Pengelolaan Akhir Sampah (UPT TPA) Mancani kota Palopo menggelar sosialisasi sekaligus praktek lapangan terkait sistem pencatatan elektronik jembatan timbang. Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu, 9 September 2023. Kegiatan ini mengangkat tema, penambahan fitur asal sampah dalam rangka meningkatkan sistem pencatatan elektronik jembatan timbang di UPT TPA Mancani kota Palopo.

Tujuanny untuk mengetahui berapa volume timbulan sampah yang ada di berbagai daerah di Kota Palopo. Sosialisasi ini dihadiri oleh para sopir armada pengangkutan sampah yang beroperasi di wilayah kota Palopo. Mereka diberikan pemahaman mendalam tentang penggunaan sistem pencatatan elektronik jembatan timbang yang baru diperbarui.

ADVERTISEMENT

Nursyamsu, Kepala UPT TPA Mancani kota Palopo, menyampaikan bahwa inovasi ini akan sangat membantu dalam mengoptimalkan pengelolaan sampah di kota Palopo. “Dengan peningkatan sistem ini, kami akan dapat lebih efisien dalam mengukur dan mencatat volume/timbulan sampah dari masing-masing daerah di Kota Palopo. Hal ini akan memungkinkan kami untuk mengambil langkah-langkah yang lebih tepat dalam pengelolaan sampah yang berkelanjutan,” ujar Nursyamsu.

Diharapkan, melalui kegiatan sosialisasi dan praktek lapangan ini, para sopir armada pengangkutan sampah dan petugas operator jembatan timbang agar berkolaborasi dengan baik dalam penggunaan sistem pencatatan elektronik jembatan timbang yang baru, sehingga pengelolaan sampah di Kota Palopo dapat menjadi lebih efisien dan berkelanjutan. (ZUL)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT