Pengembangan Praktik Mengajar, Guru SMPN 1 Palopo Ikuti Workshop Merdeka Mengajar

56
SMPN 1 Palopo menggelar workshop kurikulum merdeka dan belajar bersama platform merdeka mengajar. Merdeka Mengajar merupakan platform edukasi yang dapat menjadi penggerak untuk guru. (Foto : Dok. SMPN 1 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 1 Palopo menggelar workshop kurikulum merdeka dan belajar bersama platform merdeka mengajar. Merdeka Mengajar merupakan platform edukasi yang dapat menjadi penggerak untuk guru.

Platform edukasi karya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makariem. Tujuannya untuk mempermudah guru untuk melakukan proses belajar mengajar. Dalam Platform Merdeka Mengajar tersebut ada tiga fungsi, yaitu membantu guru untuk mengajar, belajar, dan berkarya.

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat. Ia mengatakan platform merdeka mengajar menyediakan referensi bagi guru untuk mengembangkan praktik mengajar sesuai dengan Kurikulum Merdeka.

“Hal ini sangat penting untuk direspon dan disosialisasikan kepada teman-teman guru untuk kemudian diimplementasikan nantinya pada tahun pelajaran 2022/2023. Platform Merdeka Mengajar juga memberikan kesempatan yang setara bagi guru untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensinya kapan pun dan dimana pun,” katanya. (ayb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT