Pengembangan SDM, 27 Pelajar dan Mahasiswa “Timba Ilmu” di PAM TM Palopo

350
Assman Humas dan Protokoler PAM TM, Novita Sari Basmin.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ikut memajukan potensi sumber daya manusia (SDM) di kota berjuluk kota idaman ini, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PAM Tirta Mangkaluku (TM) berkomitmen agar kualitas SDM, baik siswa-siswi maupun mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Palopo semakin mantap dan profesional.

Salah satu ajang penggemblengan insan muda tersebut lewat praktek kerja lapangan (PKL) maupun magang dan Kuliah Kerja Nyata (KKN), di kantor yang terletak di kawasan Latuppa, kecamatan Mungkajang itu.

Seperti yang disampaikan Assman Humas dan Protokoler PAM TM, Novita Sari Basmin saat ditemui Koran Seruya, Kamis (19/8/2021) di ruangan lobi kantornya.

Mantan staf Hukum dan Perundangan-undangan Sekretariat di PAM Tirta Mangkaluku itu mengatakan, saat ini ada 27 orang mahasiswa dan pelajar dari 4 lembaga studi yang tengah menjalani KKN dan PKL di perusahaan pengelola air minum itu sejak Juli 2021 lalu.

ADVERTISEMENT

“Ada 27 Mahasiswa dan pelajar dari 4 lembaga studi termasuk dari SMKN 2 Palopo yang melakukan praktek kerja lapangan, mereka kami tempatkan di bagian administrasi dan juga di bagian umum,” jelas Novi sapaan akrab Humas PAM TM Itu.

Novita merinci, mereka yang melakukan KKN dan PKL tersebut adalah mahasiswa IAIN Palopo sebanyak 10 orang, Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) 11 orang, lembaga kursus Smart Education sebanyak 4 orang dan SMK Negeri Palopo 2 dua orang.

“Mereka disini selain menimba ilmu juga pengalaman sesuai bidang mereka di kampus serta sekolah masing-masing, kami tentu sangat senang karena ini komitmen kami juga di PAM TM untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan lembaga pendidikan yang ada di Palopo dalam peningkatan mutu SDM yang ada di kota ini,” sebutnya.

Masih kata dia, para peserta KKN dan PKL tersebut masuk dalam lingkungan kerja di PAM TM terhitung sejak 29 Juli lalu, namun ada juga yang baru masuk per 10 Agustus 2021 lalu.

“Siswa maupun mahasiswa itu masuk menjalani KKN dan PKL bervariasi. Kalau IAIN Palopo masuk sejak 29 Juli hingga 29 Agustus 2021 nanti berakhir. Sedangkan UNCP Palopo masuk sejak 19 Juli hingga 27 Agustus, SMART Education mulai 12 Juli hingga 12 Desember dan SMKN 2 Palopo terhitung sejak 10 Agustus hingga 2 Desember mendatang,” pungkas Novi. (hwn/iys)

ADVERTISEMENT