Pengendara Motor Tewas Akibat Truk Mundur dan Tak Mampu Mendaki di Desa Pantilang Bastem Luwu

728
ADVERTISEMENT

LUWU–Peristiwa nahas terjadi di Desa Pantilang Bastem, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan.

Rusman (53), seorang pengendara motor Honda Blade, dengan plat kendaraan bernomor T 5879 AI  tewas akibat dilindas sebuah mobil truk yang gagal mendaki dan malah mundur serta menyeret sang pengendara hingga meninggal dunia di tempat.

ADVERTISEMENT

Korban (Rusman) adalah penjual ikan, warga Dusun Siguntu, Kecamatan Mungkajang Kota Palopo.

Sedangkan sang pengendara mobil truk, bernama Ian Adrian (25) warga Dusun Koccikang, Kelurahan Tibusseng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa.

ADVERTISEMENT

Kronologinya, seperti diceritakan Pelda Zet Soti, anggota Koramil 1403-05/Bastem, Lakalantas ini terjadi ketika truk bermuatan berat dengan Nopol DD 8690 IJ melewati jalur tanjakan.

Namun karena truk tersebut tak mampu mendaki, sehingga truk itupun mundur, sementara saat mundur tersebut, tepat di belakang truk, ada sang korban yang sedang mengendarai sepeda motor.

ADVERTISEMENT

Pengendara motor yang nahas itu, saat berada di samping mobil berusaha menghindar, namun karena truk bergerak cepat, Rusman terseret bersama motornya sejauh 10 meter.

Akibatnya, penjual ikan itu mengalami luka terbuka di lutut sebelah kanan dan meninggal dunia di tempat.

Jenazah korban dibawa ke Puskesmas Pantilang untuk dilakukan autopsi, sedangkan sopir mobil truk saat ini masih diamankan oleh pihak kepolisian Polsek Bastem.

(*)

ADVERTISEMENT