Pengerjaan Jembatan Miring Palopo Sudah 60 Persen, Pelaksana Lapangan PT HK : Butuh Waktu Sampai Pekan Depan untuk Normal

717
Situasi pengerjaan Jembatan Miring Kota Palopo. (foto : Haswan seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perbaikan Jembatan miring Kota Palopo saat ini masih berlangsung. Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) berupaya untuk menyelesaikan jembatan miring pasca diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Plt Gubernur Provinsi SulSel, Andi Sudirman Sulaiman yang melakukan kunjungan perbaikan jembatan miring pada Selasa (9/11/21) lalu, berharap jembatan sudah bisa dilalui dua atau tiga hari kedepan terhitung dari tanggal kedatangnnya itu.

Namun cuaca buruk yang terjadi di Kota Palopo beberapa hari ini menjadi salah satu penyebab harapan Plt Gubernur itu tidak terwujud.

Ahmad Tawil, Pelaksana lapangan PT HK, yang ditemui di sela perbaikan jembatan miring mengatakan bahwa pihaknya masih membutuhkan waktu sampai pekan depan untuk menyelesaikan jembatan tersebut agar bisa kembali normal.

ADVERTISEMENT

“Kita tunggu saja sampai pekan depan, kami juga tidak bisa menjanji masyarakat jangan sampai apa yang kami sampaikan tidak sesuai dengan kenyataan yang ada,” katanya.

“Erekcion tiang penyangga sudah terpasang di sisi hulu tinggal yang di sisi hilir mau dipasang hari ini,” katanya Jumat (12/11/2021).

ADVERTISEMENT

Dia menyebut tiang penyangga yang dipasang itu hanya sementara selama pekerjaan berlangsung. “Perbaikan Jembatan Miring sudah 60 persen,” pungkasnya.

Dia juga menyebut bahwa salah satu kendala pekerjaan tersebut adalah sopir yang sedang menggelar Aksi demonstrasi di depan pasar karetan dimana aksi yang dilakukan itu menyebabkan kemacetan. Mobil yang membawa material untuk pekerjaan jembatan akhirnya terjebak macet. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT