Pengerjaan Sejumlah Ruas Jalan di Palopo, Rekanan Diminta Utamakan Kualitas

94
Kabid Bina Marga PUPR, Abdul Haris memantau rigid beton di Jalan Yogi S Memet.

PALOPO — Sebanyak sembilan paket proyek perbaikan jalan saat ini tengah berjalan. Baik aspal maupun rigid beton. Paket proyek itu tersebar di sejumlah titik.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Abdul Haris yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut berharap rekanan memperhatikan kualitas pekerjaan. Apalagi kata dia proyek ini dipantau oleh pihak kejaskaan.

Kerjasama dengan pihak kejaksaan merupakan implementasi kerjasama Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) antara Pemkot dengan Kejari dalam rangka pengawalan proyek pemerintah agar dilaksanakan tepat waktu, tepat anggaran, dan tepat kualitas.

“Kerjasama itu dilalukan sebagai upaya pencegahan tindak pidana korupsi atau kerugian negara. Kita minta rekanan mengutamakan kualitas,” tandasnya. (asm)

Salah satu rekanan dari CV Cipta Lestari, Tamsil yang mengerjakan proyek pembangunan dan peningkatan jalan paket I (2 ruas) Andi Massimpuang (SMAN5)-Jalan Yogi S Memet dan Jln Guttu Pareppa II-Lr Dermawan kelurahan Luminda Kecamatan Wara Utara mengaku akan memperhatikan kualitas.

Lanjut, Tamsil, dalam menangani pengerjaan ruas jalan paket I tersebut, pihak rekanan berupaya bekerja dengan mengacu mekanisme agar mutu dan kualitas kerja benar-benar bagus serta bermanfaat untuk masyarakat setempat.

“Kami berupaya melaksanakan pekerjaan ini, sesuai ketentuan bestek dan menyelesaikannya secara tepat waktu berdasarkan deadline yang sudah ditentukan pemerintah,” tegas Tamsil. (asm)