Pengurus IDI Luwu Dilantik, Basmin : Jadilah Agent of Development

483
ADVERTISEMENT

LUWU – Bupati Luwu, Basmin Mattayang menghadiri pelantikan pengurus baru Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Luwu, di Aula Bappeda Luwu, Sabtu (23/3). Pelantikan ini dirangkai bersama seminar kesehatan.

Saat membuka seminar kesehatan, Basmin menegaskan, organisasi IDI dituntut untuk mengembangkan peran strategisnya, selain peran yang selama ini berkaitan dengan pekerjaan yang banyak digeluti agent of treatment (mengobati orang yang sakit).

ADVERTISEMENT

“Dituntut pula untuk memerankan diri sebagai organisasi orang-orang terpelajar atau cendekiawan. Karena itu tentu IDI dan anggotanya sangat kompeten menjadi agent of change dan agent of development dalam pembangunan bangsa,” ujar Basmin.

Sementara itu, Ketua panitia pelantikan, dr M Patri Nasir dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pengurus IDI mengusung tema ‘Meningkatkan Profesionalisme dan Peranan Dokter Dalam Menciptakan Generasi Yang Siap Memasuki Era Digital 4.0″.

ADVERTISEMENT

“Intinya adalah profesionalisme dan peranan dokter. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kinerja kesehatan, dalam melaksanakan profesinya,” ujarnya.

Dijelaskan Patri Nasir, sekitar 50 pengurus yang dilantik, semuanya berasal dari dokter di bidangnya masing-masing.

ADVERTISEMENT

“Ada 50 pengurus yang dilantik oleh Ketua IDI Wilayah Sulselbar, dr Muhammad Ichsan Mustari,” jelasnya.

Adapun yang terpilih menjadi Ketua IDI Kab. Luwu masa bakti 2018-2021, yaitu Dr Alauddin, dokter spesialis anastesi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru, Belopa. (liq)

ADVERTISEMENT