Pengurus KNPI Palopo Dilantik 27 Februari, Akan Ada Pasar Kreatif UMKM

236
Ketua panitia pelantikan DPD KNPI Kota Palopo, Ahmad Rifai Saputra. (Dok. Pribadi)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Palopo, sisa menghitung hari saja.

DPD KNPI Kota Palopo saat ini, dinahkodai oleh Wahyudi Yunus sebagai ketua umum. Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

Dia bersama pengurus DPD KNPI Palopo lainnya, akan dilantik pada tanggal 27 Februari 2023, di Saodenrae Convention Center (SCC), Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.

Ketua panitia pelantikan DPD KNPI Kota Palopo, Ahmad Rifai Saputra mengatakan, pelantikan ini akan dirangkaikan dengan beberapa item kegiatan.

ADVERTISEMENT

“Untuk pelaksanaanya sendiri, kita akan mulai pada tanggal 26 Februari 2023 dan akan berakhir pada 5 Maret 2023 mendatang,” katanya kepada Koran Seruya, Rabu (22/02/2023).

Beberapa item kegiatan dalam kegitan ini kata Ahmad yakni, Balap Tamiya yg dikolaborasikan dengan Tamiya Palopo Community, ada Pameran Foto yang dikolaborasikan dengan komunitas Toekang Poto Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kemudian ada Live Mural yang dikolaborasikan dengan komunitas muralis palopo, ada Festival Musik yang dikolaborasikan dengan Formasi Palopo, ada Cup Tasters Competition yang dikolaborasikan dengan Komunitas Brewers Palopo
,” ujarnya.

Ahmad mengungkapkan, pihaknya juga akan menggelar kegiatan talk show ang bertajuk KNPI Talk’s.

Pada kegiatan, KNPI Kota Palopo akan memberikan edukasi kepada masarakat mulai dari permasalahan stunting, pemuda sadar hukum hingga dialog pemilu yang melibatkan pihak terkait.

“Ada juga kegiatan KNPI Talk’s yang isinya itu sosialisasi, ada sosialisasi pencegahan stunting, pemuda sadar hukum, penyuluhan anti narkoba, dengan dialog pemilu yang melibatkan pihak-pihak terkait,” ungkapnya.

Ahmad menerangkan, pada 23 Februari nantinya jalan di sekitaran SCC akan ditutup, sebab di lokasi tersebut akan ada pasar kreatif UMKM Palopo.

“Untuk all item kegiatan itu di area saodenrae, akan di tutup jalan karna disitu pasar kreatif UMKM dengan pelaksanaan semua item kegiatan,” pungkasnya. (Mic)

ADVERTISEMENT