Pengurus NPC Bone Dikukuhkan, Ini Targetnya

542
Pengurus NPC Bone

KORANSERUYA.COM–Pengurus National Paralympic Commiittee (NPC) Indonesia Kabupaten Bone resmi dilantik dan dikukuhkan, Mewakili Pejabat Bupati Bone, Kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten Bone Andi Pirdaus mengukuhkan Ketua NPC Bone, Andi Takdir dan jajarannya di gedung Pemuda kota Watampone. Senin 30 April 2018.

“Tentu kami dari pemkab Bone mensupport NPC dan olahraga disabilitas, perlu didukung dan dikembangkan, walau masalah kegiatan olahraga, dimana-mana selalu terbentur masalah dana, silahkan berkreasi, Dispora Bone siap membackup,” kata Andi Pirdaus usai mengukuhkan pengurus NPC Bone.

Sementara Ketua NPC Provinsi Sulsel, Sony Sandra mengatakan NPC adalah wadah olahraga prestasi penyandang disabilitas yang fungsinya sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), untuk itu dia meminta pemerintah daerah tidak membedakan antara NPC dan KONI.

Pelantikan pengurus NPC Bone

“Pemerintah daerah wajib melakukan pembinaan terhadap atlet disabilitas karena pada dasarnya NPC dan KONI itu sama dalam hal meningkatkan prestasi Bone dibidang olahraga,” kata Sony.

Sementara Ketua NPC Bone, Andi Takdir pada kesempatan tersebut mengatakan seusai pelantikan dan pengukuhan pihaknya langsung melakukan persiapan seleksi atlet untuk menghadapi Pekan Paralympic Provinsi (Pepaprov) yang akan digelar di Pinrang tahun ini.

“Pada tahun 2006 Bone pernah juara satu (waktu itu masih bernama Porcada) se-Sulsel, kami mulai lagi untuk pembinaan olahraga disabilitas di Bone untuk meraih prestasi,” kata Takdir. (abdulwarishasrat)