Pengurus Parpol di Lutim Dibekali Pendidikan Politik

622
ADVERTISEMENT

LUTIM – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Luwu Timur menggelar kegiatan Pendidikan Politik bagi pengurus partai politik persiapan Pemilihan Umum serentak tahun 2019 mendatang. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni tersebut dibuka secara resmi Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Rabu (17/10/2018).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, sosialisasi pendidikan politik akan terus dilakukan sebagai bagian dari upaya Pemerintah untuk dapat menciptakan sistem politik yang benar-benar demokratis, stabil, efektif dan efisien.

ADVERTISEMENT

“Pendidikan politik perlu dilaksanakan secara berkesinambungan agar kita dapat terus meningkatkan pemahaman terhadap dunia politik yang selalu mengalami perkembangan,” ujar Husler.

Menurut Husler, Pengembangan pendidikan politik kepada pengurus Parpol merupakan rangkaian usaha untuk meningkatkan dan memantapkan kesadaran politik guna menunjang kelestarian Pancasila dan UUD 1945 sebagai budaya politik bangsa.

ADVERTISEMENT

“Pendidikan politik harus dimaknai sebagai upaya untuk membangun pondasi bermasyarakat, pengembangan pendidikan politik harus dibangun agar generasi muda memiliki keinginan untuk ikut berpartisipasi dalam membangun negeri ini,” jelas Husler.

Pada akhir sambutannya, Bupati Luwu Timur mengajak seluruh peserta yang hadir untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan serta mendengar dan berperan aktif terhadap materi yang disampaikan oleh para narasumber, sehingga informasi dan wawasan yang didapat nantinya dapat dipergunakan untuk membangun dan meningkatkan demokrasi di Kabupaten Luwu Timur.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sementara sebelumnya, Kepala Kantor Kesbangpol Luwu Timur, Guntur Hafid melaporkan bahwa, kegiatan sosialisasi ini berlangsung selama 2 hari (17-18 Oktober 2018) dengar menghadirkan narasumber diantaranya Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Prov. Sulawesi Selatan, Ketua KPU Prov. Sulawesi Selatan, Ketua Bawaslu Prov. Sulawesi Selatan serta Kapolres Luwu Timur.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 120 pengurus Partai politik yang ada di lingkungan Kabupaten Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT