Pengusaha Cantik di Palopo Ini Ikut Terlibat Sukseskan ‘Garuda di Lautku’

2955
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Garuda akan mencengkram di dasar laut Pulau Kodingareng Keke, Kecamatan Ujung Tanah, kota Makassar, Sulsel, 2020 mendatang. Program ini ternyata ikut melibatkan salah seorang pengusaha ternama di Palopo, Putri Dakka.

Bahkan, saat pemaparan program ini, pengusaha cantik yang bergerak di bisnis kapal ini, ikut mendampingi Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas saat memaparkan ”Garuda di Lautku” di depan Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono yang transit di Bandara Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros, baru-baru ini.

Tidak main-main, Putri Dakka yang selalu mendapat support dari suami tercinta, Hendra Nganro, didaulat sebagai wakil ketua pelaksana kegiatan ‘Garuda di Lautku’. Keren khan!

Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas saat pemaparan ”Garuda di Lautku” di depan Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono yang transit di Bandara Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros, mengatakan, kegiatan besar dan pertama kalinya di Indonesia ini akan dihadiri beberapa tokoh penting di Indonesia.

ADVERTISEMENT

“Selama ini yang diketahui adalah Garuda di dadaku, untuk itu akan dibuat suatu event besar berjudul Garuda di Lautku yang pelaksanaannya pada medio Maret 2020 mendatang,” jelasnya.

Danlantamal VI juga menyampaikan, Garuda di Lautku ini menjadi penting sebagai gerakan yang bertujuan memicu detonasi dan menggelorakan semangat bela negara dalam mencintai laut Indonesia.

“Gerakan ini merupakan momentum strategis bagi segenap bangsa guna mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia,” katanya.

“Kenapa kami memilih pulau Kodingareng Keke sebagai tempat untuk pelaksanaannya, dikarenakan pulau ini merupakan ikon wisata bawah laut Provinsi Sulawesi Selatan yang tidak terlihat semenjak 10 tahun terakhir dan secara geografis posisi pulau tersebut tepat berada di tengah-tengah Indonesia,” imbuh dia.

“Garuda di Lautku ini juga berguna untuk lebih menguatkan ideologi Pancasila, exploitasi wisata bawah air dan penyelamatan terumbu karang,” papar Danlantamal VI. (iys)

ADVERTISEMENT