Pengusaha Laundry Palopo Gelar Seminar di Cafe News SeruYA

51

PALOPO — Usaha binatu atau laundry kini makin menjamur di kota-kota besar termasuk di kota Palopo. Pertumbuhan penduduk dan makin sibuknya masyarakat membuat Laundry menjadi pilihan. Guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen, Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) menggelar seminar dan mini workshop di Cafe News SeruYA, Kamis (16/05/2019) sore.

Workshop dengan tema Manajemen Laundry Jaman Now ini menghadirkan Praktisi Laundry Profesional asal Kota Bandung, Kang Icang Sukmana dan Khaidir Khaliq selaku Penasehat DPP Asli Kota Makassar. Sejumlah pengusaha laundry di kota Palopo ambil bagian dalam workshop ini.

Pada kesempatan itu, Kang Icang menyampaikan dan memperagakan sejumlah teknik setrika uap dan cara menghilangkan noda yang melengket pada baju. Menurutnya, jika hasilnya memuaskan maka konsumen takkan berpaling ke laundry lainnya. ” Ini yang menjadi salah satu kunci usaha laundry bisa bertahan dan berkembang,” katanya.

Di Palopo sendiri sudah ada puluhan pengusaha yang bergerak di usaha laundry. Pengusaha tersebut diharapkan untuk bergabung dengan organisasi ASLI yang akan membuka cabang di Palopo. Workshop dirangkaian dengan buka puasa bersama. (fit)