Pengusaha Tambang di Kalimantan Asal Palopo Diam-diam Kirim Satu Truk Bantuan ke Korban Gempa

9217
HR Ridwan bersama timnya saat memberikan bantuan di lokasi gempa, Palu
HR Ridwan bersama timnya saat memberikan bantuan di lokasi gempa, Palu
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tak ingin diketahui publik, pengusaha tambang asal Palopo, HR Ridwan, diam- diam mengirimkan satu truk bantuan untuk korban gempa Palu, beberapa hari lalu. Orang dekatnya, Ridwan Fattah, mengungkapkan, sejak dahulu Ridwan memang tak suka mengembar- gemborkan sesuatu yang dilakukannya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Apalagi, jika itu berkaitan dengan orang banyak. ” Sejak dulu beliau memang begitu. Tak mau publikasi dan diketahui banyak orang. Pak Ridwan sendiri yang langsung mengantarnya ke Palu,” kata Ridwan Fattah. Bahkan kata Li, sapaan akrabnya, Ridwan banyak memberikan bantuan kepada warga Palopo. Tercatat, ada beberapa mahasiswa asal Palopo yang setiap bulan dibantu.

Pada hari besar keagamaan, Ridwan juga menyumbangkan berton-ton beras kepada warga kurang mampu. ” Beliau punya prinsip, tangan kanan memberi tak perlu diketahui tangan kiri,” ujarnya. Pada pileg mendatang, Ridwan juga ikut bertarung untuk duduk di DPRD Provinsi Sulsel. Ridwan bertarung didaerah pemilihan 11, Luwu Raya, no urut 7 di Partai Demokrat.

Di Palopo HM Ridwan sudah membentuk Relawan Rajawali dan Merpati Putih, beberapa bulan lalu. ” Beliau ikut maccaleg semata- mata untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Bukan untuk memperkaya diri,” kata Ridwan Fattah. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT