Penjinak Bom Polda Sulsel Ledakkan 5 Granat Nanas Ditemukan di Luwu Utara

605
Tim penjinak bom Polda Sulawesi Selatan meledakkan 5 granat yang ditemukan warga di Dusun Marimari II, Desa Mari Mari, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Selasa (7/9/2021).
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Tim penjinak bom Polda Sulawesi Selatan meledakkan 5 granat yang ditemukan warga di Dusun Marimari II, Desa Mari Mari, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Selasa (7/9/2021).

Kanit 3 tim penjinak bom Polda Sulsel, Ipda Munir, mengatakan, granat berhasil diledakkan. “Ada 5 granat nanas berhasil diledakkan sesuai yang ditemukan warga. Kalau butiran peluru sudah kita amankan,” kata Ipda Munir.

Ipda Munir juga mengimbau warga apabila mendapatkan hal seperti itu agar melaporkan ke Polsek dan Dandramil. “Kita imbau warga bila mendapatkan hal seperti itu segera melapor ke pemerintah setempat atau ke Polsek dan Danramil,” imbau Munir.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga bernama Luter (41) menemukan 5 granat dan puluhan peluru di Dusun Marimari II, Desa Mari Mari Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin (6/9/2021).

ADVERTISEMENT

Menurut Luter, dirinya mengali tanah sekira 09.00 WITA di belakang rumahnya untuk membuat sptic tank. Namun pada waktu mengali sedalam 1 meter tak sengaja skopnya berhenti terlihat barang bulat mirip granat dan beberapa butiran runcing mirip peluru

“Melihat barang itu, saya langsung menghubungi Ibu desa dan Babinsa untuk memberitahukan pihak berwajib,” kata Luter.

Kasubag Humas Polres Luwu Utara, Aipda Hendra, membenarkan pihaknya telah menerima laporan penemuan barang yang diduga granat dan peluru. “Diduga ada 5 buah granat dan 53 butir peluru,” sebutnya.

Ditempat kejadian anggota kepolisian sudah memasang police line sambil menungguh sat gegana Polda Sulsel untuk olah tempat kejadian perkara (TKP). (bayu)

ADVERTISEMENT