Penjual Pempek di Palopo Ini Nyaleg, Bertekad Perjuangkan Rakyat Kecil Jika Terpilih

152
Seorang penjual empek-empek (pempek) di Kota Palopo maju sebagai bakal calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Palopo. Floryandarini, nama pedagang ini, maju lewat Partai PKS di dapil 2 Palopo meliputi Kecamatan Wara Timur dan Wara Selatan.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Seorang penjual empek-empek (pempek) di Kota Palopo maju sebagai bakal calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Palopo.
Floryandarini, nama pedagang ini, maju lewat Partai PKS di dapil 2 Palopo meliputi Kecamatan Wara Timur dan Wara Selatan.

Meski bukan berlatarbelakang politisi, ibu dari empat anak ini menyatakan siap bertarung dengan para politisi senior. Bahkan, dia
mengaku memutuskan maju sebagai caleg karena gelisah melihat rakyat kecil, yang selama ini terabaikan.

ADVERTISEMENT

Untuk itu, wanita kelahiran kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara ini, berkomitmen ingin memperjuangkan kepentingan rakyat kecil, termasuk para pedagang jika diberi amanah duduk di DPRD. “Harapan saya agar para pedagang bisa mandiri secara ekonomi,” kata Rini, begitu dia akrab disapa.

Meski menyadari bahwa menjadi wakil rakyat merupakan tugas yang berat, namun jika terpilih, Rini bertekad untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Bahkan, dia optimis dapat membawa perubahan bagi rakyat kecil. Karena dirinya yang lahir dan besar dari keluarga yang sederhana. (Zulkifli)

ADVERTISEMENT