Pensiunan Guru di Tana Toraja Diduga Dibunuh Suaminya Saat Bertengkar, Ini Kata Polisi

696
Keluarga korban berkumpul di RSUD Lakipadada. (Foto screenshot live streaming karebatoraja.com)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Kepolisian di Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, masih menyelidiki kasus tewasnya seorang pensiunan guru bernama Zubaedah, di rumahnya di Kanan, Kelurahan Padang Iring, Kecamatan Rantetayo. Jenazah perempuan malang ini ditemukan bersimbah darah di kamarnya, Kamis siang, 28 Juli 2022, sekira pukul 13:00 Wita.

Jenazah korban pertama kali ditemukan adiknya bernama Abdul Sadir. Didalam kamar juga tergeletak suami korban bernama Hasan Basri dalam kondisi luka-luka.

ADVERTISEMENT

Kepada polisi, Abdul Kadir mengaku curiga terjadi apa-apa dengan kakaknya, karena beberapa kali ditelpon, namun korban tidak menggubris telpon. Apalagi Abdul Kadir mengaku seharian tak mendapat kabar dari kakaknya.

Lantaran curiga, Abdul Kadir kemudian mendatangi rumah kakaknya. Singkat kisah, saat tiba di rumah kakaknya, Abdul Kadir melihat pintu rumah terkunci. Dia kemudian mengintip dari balik jendela.

ADVERTISEMENT

Nah, saat itulah dia melihat kakaknya terkapar bersimbah darah di dalam kamar. Disamping jasad kakaknya, Abdul Kadir melihat Hasan Basri tergeletak luka-luka.

“Kakak saya (Zubaedah) sudah meninggal, sedangkan suaminya masih hidup,” kata Abdul Kadir, seraya mengakui jika selama ini kakaknya hanya tinggal berdua dengan suaminya.

ADVERTISEMENT

Abdul Kadir kemudian meminta tolong kepada tetangga kakaknya, kemudian melapor ke Polsek Saluputi. Polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian.

Kapolsek Saluputti, Iptu Zette Marrung membenarkan kejadian tersebut. “Kasusnya masih diselidiki,” katanya.

Disinggung mengenai dugaan korban dibunuh suaminya, dimana sebelumnya suami istri tersebut diduga bertengkar dan berkelahi hingga korban meninggal dunia, Iptu Zette mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

Menurut Iptu Zette, jenazah korban ditemukan Kamis siang, sekitar pukul 13:00 Wita. Saat ditemukan sudah jadi mayat, tak jauh dari jasad korban, ditemukan juga suami korban bernama Hasan Basri. “Suami korban juga mengalami luka-luka dan menjalani perawatandi RSUD Lakipadada,” kata Iptu Zette.

Sesuai hasil olah TKP, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian, seperti 1 buah parang panjang, 3 buah parang pendek, 1 buah pisau, 1 buah sabit, dan 1 buah gergaji.

Mencuat dugaan, suami istri tersebut sebelumnya terlibat pertengkaran sengit, bahkan keduanya terlibat perkelahian. Korban yang dikenal sebagai pensiunan guru ini meninggal dunia, sedangkan suaminya luka-luka. “Kasus ini sudah ditangani, dan suami korban masih dirawat di RSUD Lakipadada,” kata Iptu Zette.

Diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Padang Iring, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, geger. Seorang ibu rumah tangga di daerah itu ditemukan tewas mengenaskan di kamarnya, Kamis (28/7/2022). Ibu rumah tangga malang ini diketahui bernama Zubaedah, 68 tahun. Saat ditemukan tak bernyawa, korban bersimbah darah dengan sejumlah luka di tubuhnya.

Kasus meninggalnya Zubaedah sudah ditangani Polres Tana Toraja. “Jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Lakipadada untuk kepentingan visum,” kata Kapolsek Saluputti, Iptu Zette Marrung.

Melansir dari live streaming Karebatoraja.com, puluhan keluarga korban mendatangi RSUD Lakipadada. Jenazah korban hingga Kamis malam, pukul 19:30 Wita, masih berada di RSUD Lakipada karena dilakukan otopsi jenazah korban. (liq)

ADVERTISEMENT