Penyaluran BJS untuk Warga, Ini Harapan Ismail Aswar Lurah Temmalebba

68
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ismail Aswar selaku Lurah Temmalebba, Kecamatan Bara, Kota Palopo, saat menyerahkan paket sembako berupa Bantuan Jaminan Sosial (BJS) tahap pertama untuk kelurahannya.

Hal itu, Lurah Temalebba, Ismail Aswar, menyampaikan informasi tersebut saat ditemui di ruanganya, Rabu 4 Agustus 2021.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulilah, kami pihak kelurahan sudah membagikan sembako berupa bantuan jaminan sosial kepada 83 kk.

Semogah dengan BJS ini, setidaknya memenuhi kebutuhan warga 83 kk, walaupun tidak terlalu banyak yanh penting kita tetap bersyukur.

ADVERTISEMENT

“Karna, Kami berikan dukungan kepada warga dan menyerahkan paket sembako untuk kebutuhan mereka,” kata Lurah Temmalebba, Ismail Aswar, Rabu (4/08/21).

Menurutnya, bantuan tersebut sesuai nama-nama yang diterima dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palopo untuk menyalurkan kepada 83 KK, khususnya Kelurahan Temmalebba.

ADVERTISEMENT

Tentu ini cara kita untuk membantu masyarakat di masa pandemi ini, setidaknya peran kita sebagai lurah untuk memperhatikan seluruh keadaan warga kita masing-masing di kelurahan,” katanya.

Lanjut, kata dia, di masa pandemi semua sektor harus berkerjasama untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini. Apalagi Kota Palopo sekarang termasuk zona merah.

“Olehnya itu, semua lini harus berkerjasama bukan hanya satgas covid, kelurahan tapi semua lini baik masyrakat apalagi pemerintah khususnya Kota Palopo,” terangnya.

“Kita tidak tahu ya, apakah pandemi ini selamanya atau tidak, tapi kita berusaha untuk berikhtiar untuk sama-sama memutus mata rantai Covid-19 ini,” tuturnya.

Pihaknya berharap masyarakat Kota Palopo harus patuhi protokol kesehatan dengan baik dan jangan stres berlebihan, serta jaga imun dan iman.

“Pemerintah dan masyarakat harus ikut berperan aktif dalam hal mumutus rantai penyebaran covid19 dengan pematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat diimbau agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mengedepankan imbauan pemerintah setempat,”katanya.

“Tetap disiplin terapkan prokes dan ikuti edaran pemerintah untuk kepentingan masyarakat. Jangan memandang enteng virus ini,”tegasnya.

Mari kita berdoa agar kiranya covid19 ini hilang di negara kita khususnya di kota Palopo yg sama sama kita cintai.

(ayb)

ADVERTISEMENT