Penyusunan RKPD 2020 Lutim Diminta Lebih Cermat

299
ADVERTISEMENT

LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, mengingatkan agar Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 lebih cermat dan terintegratif serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan secara cepat dan strategis.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Penekanan ini disampaikan orang nomor satu di daerah penghasil nikel itu kepada jajarannya saat membuka Forum Lintas Perangkat Daerah (FLPD) yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Selasa (12/03/2019).

Menurut Husler, tahun 2020 Pemerintah daerah akan mengangkat 5 prioritas pembangunan dengan 17 sasaran daerah dan 40 indikator sasaran dengan tujuan utama peningkatan kesejahteraan dan pelayanan umum kepada masyarakat.

Kelima prioritas itu, kata Husler, mencakup peningkatan kualitas pelayanan dasar, akselerasi pembangunan pertanian dalam arti luas, pengembangan ekonomi kerakyatan serta pengembangan pariwisata.

ADVERTISEMENT

Selanjutnya pemantapan daya saing daerah melalui pemenuhan layanan infrastruktur, pemantapan tata kelola Pemerintahan yang berkualitas dan pengembangan kawasan strategis daerah, pelestarian SDA dan lingkungan hidup.

“Saya minta semua pimpinan dan aparatur OPD serta seluruh stakeholder untuk berpikir terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif dan inovatif,” katanya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sekretaris Bapelitbangda, Sudirman mengatakan, Forum Perangkat Daerah ini merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat dan dunia usaha untuk menyempurnakan rancangan kebijakan penyusunan Renja Perangkat Daerah.

“Tujuannnya untuk meyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah kemudian mempertajam indikator dan target kinerja program serta menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing Perangkat Daerah,” pungkasnya. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT