Perahunya Tenggelam di Muara Pengkajoang Malangke Barat, Kader HMI Ini Masih dalam Pencarian

827
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Dua orang warga Luwu Utara jadi korban kapal pecah dan karam di muara Sungai Tompe Pengkajoang, Malangke Barat (Malbar) Luwu Utara, Sabtu (15/5/2021).

Dari 2 korban itu, seorang telah ditemukan selamat yakni Muh. Resky Adi Nugraha warga Dusun Labbu Desa Pengkajoang Kecamatan Malangke Barat.

ADVERTISEMENT

Sedangkan satunya lagi yang diketahui kader HMI, Abdul Muhaimin, putra dari mantan Kepala Desa Tingkara masih dalam proses pencarian dan evakuasi.

Beberapa anggota ForkopImcam, Kades Pengkajoang, Ketua BPD dan sejumlah warga malam ini sejak pukul 19.00 Wita  telah berada di simpul informasi dan koordinasi kejadian orang hilang.

ADVERTISEMENT

Korban hilang bernama Abdul Muhaimin Lahir di Turak Tallu tanggal 23 Agustus 1997 beramat di Dusun Pumema Desa Tingkara Kecamatan Malangke berstatus masih mahasiswa.

Sedangkan kawannya, yang dinyatakan selamat, Resky Adi Kelahiran Palopo 18 September 1999 beralamat di Dusun Labbu Desa Pengkajoang Kecamatan Malangke Barat, juga berstatus mahasiswa.

Diceritakan Camat Malbar, Sulpiadil lewat akun Facebooknya, kronologi kejadian kedua mahasiswa tersebut sekitar pukul 10.00 siang tadi meninggalkan rumah orang tua Resky Adi Nugraha di Labbu. Mereka berdua menuju ke lokasi muara Tompe (Mantalinga) Desa Pengkajoang dengan menggunakan perahu bala-bala (fiber).

Diduga kuat saat hendak pulang memancing karena pengaruh angin dan ombak yang menghantam perahu mereka akhirnya tenggelam.

Korban selamat yakni Resky Adi Nugraha berhasil ditolong oleh operator alat berat atas nama Alias. Sedangkan temannya yang tenggelam bersama perahu masih terus dicari beberapa warga dan Tim SAR gabungan.

Saat ini orang tua Resky Adi Nugraha bernama Kasau sementara ke lokasi menjemput anaknya itu, di lokasi Mantalinga sekitar pukul 19.00 Wita bersama sejumlah warga Desa Pengkajoang.

“Kendala utama pencarian saat ini air surut, dan lokasi dari hulu ke muara cukup jauh sekitar kurang lebih 5 Km dan kondisi sedang hujan,” ucap Sulpiadi.

(*)

ADVERTISEMENT