Perangkat Kelurahan Binturu Palopo Ajak Masyarakat Ciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif

52
Perangkat Kelurahan Binturu melakukan koordinasi terkait situasi dan kondisi keamanan masyarakat, pekan lalu. (Dok. Kelurahan Binturu)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perangkat Kelurahan Binturu melakukan koordinasi terkait situasi dan kondisi keamanan masyarakat, pekan lalu. Koordinasi itu dihadiri Bhabinkamtibmas, Aiptu Rustan Efendi, Babinsa, Sertu Syamsuriadi dan staf Kelurahan Binturu.

Dalam koordinasi tersebut, Aiptu Rustan Efendi mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggungjawab bersama perangkat Kelurahan dan masyarakat. Untuk itu, dia meminta peran serta masyarakat agar sitkamtibmas menjadi kondusif.

ADVERTISEMENT

“Itu merupakan tanggungjawab kita bersama. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Sebab, jika mereka acuh dengan situasi keamanan dan ketertiban tentu akan berdampak buruk,” ungkap Aiptu Rustan.

Sementara itu, Sertu Syamsuari mengingatkan masyarakat agar lebih peka dengan kondisi sosial di lingkungan mereka. Jika terjadi hal-hal yang dapat meresahkan warga, diminta untuk segera melapor ke perangkat Kelurahan Binturu.

ADVERTISEMENT

“Kami bersama Bhabinkamtibmas selalu siaga jika mendapat laporan dari warga. Untuk itu, kami mengajak semua masyarakat Binturu bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kelurahan Binturu,” pesannya. (ayb)

ADVERTISEMENT