Perayaan Natal SMPN 14 Palopo, Arifin Jumak : Saling Menghormati Meski Berbeda

53
Keluarga besar SMPN 14 Palopo menggelar Ibadah Perayaan Natal, Senin (12/12/2002). Kegiatan itu berlangsung di ruang kelas sekolah. (Foto : Michael Gani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Keluarga besar SMPN 14 Palopo menggelar Ibadah Perayaan Natal, Senin (12/12/2002). Kegiatan itu berlangsung di ruang kelas sekolah.

Perayaan Natal tersebut dipimpin Pendeta Hasdi dari jemaat Tabang. Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Sekolah SMPN 14 Palopo, Aripin Jumak.

ADVERTISEMENT

Dia mengapresiasi Natal yang diadakan oleh siswa SMPN 14 Palopo. “Kita memberi porsi yang sama dalam merayakan hari keagamaan bagi semua agama, jika perayaan maulid kita rayakan begitupun hari raya agama lainnya,” ungkap Aripin.

“Ini juga sebagai pembelajaran toleransi bagi siswa SMPN 14 Palopo. Dengan begitu, mereka bisa saling menghormati walaupun berbeda keyakinan,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, guru Agama Kristen sekaligus penanggungjawab kegiatan Natal, Feby Fitriani, mengaku kegiatan ini telah direncanakan jauh hari. Dan September lalu mereka membentuk panitia perayaan Natal.

“Natal ini bertujuan untuk memperingati kelahiran juruselamat umat kristiani sehingga kami pun turut ingin merayakan dan merasakan sukacita Natal,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Dia pun berharap semoga perayaan natal ini tahun ini membawa semangat dan harapan baru agar tercipta kerukunan yang baik dan keimanan siswa meningkat. (mic)

ADVERTISEMENT