Percantik Lapangan Pancasila Palopo, Pemkot Tambah Sejumlah Fasilitas

1670
Proyek revitalisasi tahap II Lapangan Pancasila Palopo masih berjalan

PALOPO–Kota Palopo menuju kota modern dan berbudaya. Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memajukan kota ‘Idaman’ ini, termasuk peningkatan sarana dan prasana bagi kebutuhan warganya.

Salah satunya, proyek lanjutan pembangunan Lapangan Pancasila (basecamp) tahap kedua, yang kini sementara tahap pengerjaan. Kegiatan ini menghabiskan anggaran dengan pagu sebesar Rp4.700.000.000 bersumber dari APBD kota Palopo Tahun Anggaran 2019.

Ibnu Rus selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), menyebutkan, fasilitas yang disediakan di atas tanah eks kantor Dinas Kebesihan dan Pertamanan itu meliputi tribun, ampi theater, taman, pedestrian, jogging track keliling, dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini dikerjakan oleh CV Dian Pratama Sejahtera, dengan masa kerja selama 90 hari,” kata Ibnu Rus, Minggu (27/10/2019) saat dikonfirmasi.

Kata Ibnu, proyek ini masih lanjutan dari proyek Revitalisasi Lapangan Pancasila tahap pertama tahun lalu.

Sementara itu, Muh Said, selaku rekanan pelaksana di lokasi proyek menyebutkan, hingga saat ini bobot pekerjaan fisik paket ini sudah mencapai sekitar 35 persen.

“Kita upayakan rampung secepatnya, sebelum masa kontrak berakhir. Kita juga menggunakan sistem kerja siang dan malam secara bergantian supaya target bobot fisik tercapai,” sebutnya.

Diketahui, PUPR Bidang Cipta Karya dalam TA 2019 ini selain menenderkan paket Lanjutan Pembangunan Lapangan Pancasila (Basecamp), juga telah melaksanakan proses tender Pembangunan Pedestrian Jalan di dua titik, dengan nilai pagu proyek Rp7.324.694.000, yang kini sedang dikerjakan PT. Anugerah Pratama Konstruksi. (Iys)