Perdana Ujian Berbasis Online, Siswa SMP 14 Palopo Tak Gugup

536

PALOPO – SMP Negeri 14 Palopo menggelar ujian akhir semester berbasis komputer. Rabia, salah seorang guru mengatakan pelaksanaan ujian akhir semester berbasis komputer yang pertama kali dilaksanakan di sekolah mereka.

“Dari persiapan, simulasi sampai pelaksanaan Ujian hari pertama hingga saat ini tak ada masalah semua berjalan aman dan lancar,” ujar Rabia.

Hanya saja, karena sarana dan prasarana komputer terbatas, sehingga pelaksanaannya dibagi menjadi 3 sesi dan hanya menggunakan 1 ruangan. Karena itu, sebagian besar mereka menggunakan laptop yang dipinjam dari orang tua siswa.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Ujian Akhir Semester hingga saat ini aman, lancar dan tidak ada masalah. Meski sebagian besar laptop pinjaman dari siswa,” Jelas Rabia

Sebanyak 96 siswa mengikuti ujian tersebut. Semua peserta mengerjakan soal dengan tenang dan tidak ada merasa gugup. “Mereka terlihat sangat siap. Ini karena persiapan yang dilakukan sebelumnya sudah matang,” bebernya.

Rabia menambahkan, ujian berbasis online hanya dilakukan oleh siswa kelas 9. Sedangkan kelas 7 dan 8 masih seperti biasanya, memakai pensil dan kertas.

“Tiap sesi terdiri dari 32 siswa, sesi pertama masuk pada pukul 08.00-10.00, sesi kedua pukul 10.00-12.00, sesi ketiga pukul 12.00-14.00.” Ujarnya.

“Harapan saya, semoga kedepan sarana dan prasarana terutama komputer di sekolah kami di tingkatkan. Agar kami tidamk meminjam lagi kepada siswa,” pungkasnya. (wah/liq)