Perebutkan Warisan Warung Makan, Tiga Wanita Dimediasi di Kelurahan Batupasi Palopo

245
Proses mediasi yang dilakukan Kelurahan Batupasi Palopo. (Foto : Dok. Kelurahan Batupasi)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Batupasi, Kota Palopo Awaluddin Hamzah melakukan mediasi terhadap tiga warga yang masih bersaudara kandung yang dilakukan beberapa hari lalu. Dalam mediasi itu, dia didampingi Bhabinkamtibmas Batupasi, Aiptu Deprianto.

Ketiga saudara kandung yang semuanya wanita itu memperebutkan warisan berupa warung makan yang ada di wilayah Kelurahan Batupasi. Untuk mengantisipasi pertikaian semakin meluas, pihak Kelurahan Batupasi melakukan mediasi kepada ketiganya.

ADVERTISEMENT

“Kami memang selalu melakukan mediasi apabila terjadi perikaian antar warga. Apalagi yang bertikai ini masih bersaudara kandung. Jadi kami upayakan agar bisa berdamai,” jelas Lurah Batupasi.

Dalam mediasi itu, diambil kesimpulan agar harta warisan yang mereka perebutkan itu diselesaikan lewat jalur hukum. Dengan begitu, tak ada lagi perdebatan dikemudian hari.

ADVERTISEMENT

Meski begitu, Bhabinkatibmas Kelurahan Batupasi tetap meminta kepada ketiganya agar menjaga tali silaturahmi. Dengan begitu, pembagian harta warisan itu dapat lebih mudah diselesaikan.

“Kami minta agar tali silaturahmi tidka putus. Apalagi mereka masih bersaudara kandung. Tentu sangat disayangkan apabila hubungan mereka retak gara-gara harta,” ujar Aiptu Deprianto. (liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT