Perebutan Wakil Bupati Luwu Timur Memanas, Hanura Dorong Rully Heryawan Dampingi Budiman

835
ADVERTISEMENT

LUTIM — Perebutan kursi Wakil Bupati Luwu Timur semakin memanas. Para Partai pengusung Husler-Budiman pada Pilkada Lutim 2020 lalu mulai mengusulkan kadernya sebagai pedamping Budiman.

Salah satunya, Partai Hanura. Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik dan Media DPC Hanura Luwu Timur, Alpian Alwi mengatakan saat ini Partai besutan Wiranto itu mendorong Rully Heryawan sebagai calon wakil Bupati Luwu Timur untuk mendampingi Bupati Luwu Timur, H Budiman.

ADVERTISEMENT

“Melalui surat rekomendasi DPC Partai Hanura, yang dikeluarkan hari ini Rabu, 15 September 2021, Rully Heryawan diusulkan oleh Partai untuk menjadi calon wakil Bupati,” Kata Alpian, Rabu (15/9/2021).

Anggota DPRD Luwu Timur itu mengungkapkan Partai Hanura optimis mendorong kadernya untuk menduduki kursi Wakil Bupati Luwu Timur mendampingi Budiman. Jelang pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur, saat ini telah memasuki tahap penggodokan regulasi tata tertib pemilihan.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, beredar sejumlah isu jika sejumlah nama yang digadang-gadang akan mendampingi Budiman, diantaranya, Puspitawati dan Taqwa Muller. Keduanya merupakan istri dan adik dari almarhum Thoriq Husler.

Selain dari dua nama dari kalangan keluarga almarhum Husler, ada beberapa nama lagi yang digadang-gandang mengisi kursi wakil Bupati Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Diantaranya merupakan anggota DPRD Luwu Timur dari partai pengusung yakni, Rully Herawan sekaligus sekretaris partai Hanura Luwu Timur, Usman Sadik Ketua PAN Luwu Timur, Mahading dan Heriyanti Harun dari Partai Golkar.

Namun saat ini baru Rully Heryawan yang secara resmi mendapat rekomendasi dari partainya. (rah/liq)

ADVERTISEMENT