Perempuan Luwu Utara Diminta Kuat dan Cerdas Hadapi Era Digital

39
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Para perempuan harus dapat mempersiapkan diri sambil terus meng-upgrade potensi diri menjadi perempuan yang kuat dan cerdas menghadapi era digital.

Ujar-ujaran ini disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat didaulat menjadi Keynote Speaker pada seminar sehari yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Utara, Selasa (20/12/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

ADVERTISEMENT

Seminar sehari yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 DWP ini mengangkat tema “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”, dan dihadiri para perempuan yang tergabung dalam organisasi perempuan se-Kabupaten Luwu Utara sebagai peserta seminar.

“Kita tidak bisa menghindari era digital. Digitalisasi itu bukan pilihan. Era digitalisasi adalah sebuah era kebudayaan. Kita harus ikut di dalamnya, mau tidak mau, siap tidak siap, dia sebuah keniscayaan. Kita pasti akan menjadi bagian di dalamnya,” ucap Indah.

ADVERTISEMENT

Ia mengingatkan bahwa tak ada pilihan lain, selain mempersiapkan diri menghadapi era digital serta harus adaptif terhadap segala perubahan. “Orang yang paling mampu bertahan dalam perubahan zaman adalah orang yang paling dapat menyesuaikan diri dengan perubahan itu sendiri,” terang Indah Putri Indriani.

Masih dikatakan Indah bahwa setiap era itu adalah kultur, dan kultur tersebut pasti mengalami yang namanya perubahan nilai. Walaupun, lanjut dia, ada nilai-nilai yang sifatnya tetap, tetapi sesungguhnya dia pun pasti akan mengalami berbagai penyesuaian.

ADVERTISEMENT

Ia menjelaskan, kecerdasan dan kekuatan yang dimiliki perempuanlah yang dapat membangun keluarga yang siap menghadapi era digital. “Saya yakin dengan kekuatan yang dimiliki para perempuan, dengan dukungan para lelaki, khususnya suami, akan terbangun kecerdasan yang dibutuhkan dalam membangun keluarga yang siap menghadapi era digital,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Bank Sulselbar Cabang Luwu Utara, Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Luwu Utara dan PT. Pegadaian Cabang Masamba. Turut hadir dalam seminar ini, unsur Forkopimda, Camat Se-Kabupaten Luwu Utara, Organisasi Perempuan Se-Kabupaten Luwu Utara, dan perwakilan para sponsor. (ZJA/LH)

ADVERTISEMENT