Peresmian Posko Induk AKAS Secara Virtual Memakai Sandi 77, Apa Maksudnya?

467
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Peresmian Posko Pemenangan Induk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Utara periode 2021-2026, H Arsyad Kasmar dan Andi Sukma yang kerap diakronimkan dengan sebutan AKAS, akan segera dihelat pada 7 Juli 2020 lusa di Masamba.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Posko Induk AKAS yang terletak di Jalan Andi Djemma, kelurahan Bone kecamatan Masamba itu tampak mencolok karena diapit oleh bangunan SMP Negeri 1 dan jalan kecil yang bersebelahan langsung dengan Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, yang juga berniat maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lutra tahun 2020 ini.

ADVERTISEMENT

Salah seorang anggota militan AKAS yang juga panitia pelaksana acara peresmian Posko Induk tersebut, Andi Mahfud, saat dihubungi awak media mengatakan, bahwa peresmian Posko tersebut hanya untuk kalangan internal dan dilakukan secara silent, tanpa harus digembar-gemborkan ke masyarakat umum. “Karenanya, semua tim yang terlibat dalam acara peresmian ini nanti yakni pada Selasa 7 Juli 2020 mendatang juga sudah bekerja sejak dua pekan lalu, dan persiapannya baru mencapai 85%, kita sementara forsir dan targetkan pada 6 Juli esok progressnya sudah bisa mencapai 95%, karena ini kerja gotong royong dan event politik, tentu kita tak ingin gegabah mempersiapkannya,” terang Appu, sapaan akrabnya.

Sementara itu, H Arsyad Kasmar, yang dihubungi terpisah mengatakan, peresmian Posko Induk Tim AKAS yang digagas anggota tim militannya mengaku bangga atas semangat juang dan militansi anggotanya yang bergerak dengan hati nurani meski masih menggunakan dana pribadi masing-masing alias curung-curung.

ADVERTISEMENT

“Saya harus katakan bahwa saya bangga dengan perjuangan teman-teman, saudara kerabat dan semua handai taulan di Luwu Utara yang ada di kota Masamba hingga ke pelosok-pelosok dusun yang mau menyukseskan dan mendirikan Posko secara swadaya. Tanggal yang dipilih juga tanggal “keramat” yakni 77, atau 7 Juli yang melambangkan simbol perjuangan, simbol badik dalam budaya leluhur kita yang artinya tidak mudah menyerah, pantang mundur dan punya semangat juang tinggi,” ungkap Arsyad soal dipilihnya 7 Juli sebagai perlambang awal pergerakan untuk mengalahkan pihak penguasa (baca: incumbent), saat dihubungi Minggu petang via selulernya (5/7/2020).

Baik Arsyad Kasmar, Andi Sukma maupun anggota timnya Andi Mahfud saat dihubungi terpisah masing-masing masih enggan membocorkan format acara peresmian Poskonya, selain menyebut jika di Masamba nanti Andi Sukma dan Arsyad Kasmar akan melakukan tele conference bersama tamu undangan yang hadir di acara peresmian melalui aplikasi Zoom secara virtual.

“Wah kalau soal acara 77 (Peresmian Posko Induk, red) belum ada bocoran resmi, yang pastinya bakal menarik dan akan ada kejutan, tunggu saja,” pungkas Andi Mahfud.(rls/iys)

ADVERTISEMENT