Perhiptani Lutim Dikukuhkan, Husler : Majukan Pertanian Luwu Timur

293
ADVERTISEMENT

LUTIM – Pengurus Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Luwu Timur dikukuhkan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Kamis (28/03/2019) di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Kecamatan Malili.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Lokakarya mengusung tema ‘Peningkatan Profesionalisme Penyuluh Pertanian Dalam Mendukung Luwu Timur Terkemuka 2021’. Kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPRD Kab. Luwu Timur, Amran Syam, dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Husler meminta Perhiptani untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya sebagai tenaga penyuluh pertanian yang profesional dan berintelektual.

“Perhiptani merupakan organisasi Profesi penyuluh yang didirikan dengan berasaskan pada nilai-nilai keilmuan, keahlian, persaudaraan serta kemasyarakatan. Olehnya itu, keberadaannya di Kabupaten Luwu Timur, mempunyai peranan penting dalam pembangunan daerah khususnya di sektor pertanian,” ujar Husler.

ADVERTISEMENT

Selain itu, lanjut Husler, Perhiptani juga dituntut untuk membantu Pemerintah pada sektor pertanian yang efektif, efesien dan produktif, serta mampu mengembangkan Ilmu, metode, teknologi dan managemen penyuluhan pertanian yang profesional di Kabupaten Luwu Timur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kab. Luwu Timur, Muharif selaku Pelaksana kegiatan melaporkan bahwa, kegiatan ini terselenggara atas dasar amanat AD/RT Perhiptani Luwu Timur yang mewajibkan menggelar musyawarah kerja daerah sekurang-kurangnya lima tahun sekali dan telah berakhirnya masa jabatan pengurus Perhiptani sejak tahun 2014 hingga 2019.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Musyawarah kerja ini dihadiri sebanyak 250 orang yang terdiri dari anggota biasa penyuluh pertanian meliputi PNS, THL, Swasta, Pensiunan dan anggota luar biasa yakni Gapoktan/Poktan,” ungkap Muharif. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT