Peringatan Hari Guru di SMPN 3 Palopo, Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan

58
Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Palopo, memperingati hari Guru Nasional dengan berbagai kegiatan, Kamis (25/11/2021). (Foto : Haswan-Jun Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Palopo, memperingati hari Guru Nasional dengan berbagai kegiatan, Kamis (25/11/2021).

Peringatan hari Guru diawali dengan lomba lari kelereng dan lomba rebut kursi yang dilakukan di halaman sekolah tersebut. Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah.

Kegiatan itu berlangsung sederhana dan tetap mematuhi protkes. Meski begitu guru dan siswa sangat menikmati.

Kepala SMPN 3 Palopo, H Basri dalam sambutannya mengatakan tema yang diusung dalam peringatan hari guru tahun ini adalah bergerak dengan hati pulihkan pendidikan. Menurutnya makna dari tema tersebut sangat dalam, dan harus dijalani sepenuh hati dalam rangka memulihkan proses pendidikan dikota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Terimakasih kepada bapak ibu guru telah membuat kegiatan yang bisa menambah keakraban bagi kita semua, kegiatan kita tergolong sukses,” ungkapnya.

Pada kegiatan itu Kepala SMPN 3 Palopo, Basri, memberikan hadiah kepada para Wali kelas yang jumlah siswanya banyak melakukan vaksinasi.

Selain itu sejumlah siswa di sekolah tersebut menghampiri ruang Kepala Sekolah untuk memberikan hadiah berupa kue tar sebagai tanda penghargaan kepada guru yang selama ini mendidik mereka. Selanjutnya pemotongan tumpeng dilakukan oleh guru tertua dan diserahkan untuk guru termuda. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT