Peringatan HGN ke-63 di Luwu Timur, Budiman Minta Jadi Contoh Penurunan Stunting

103
ADVERTISEMENT

MALILI — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63 tingkat Lutim yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan pengundian door prize dengan mengusung tema “Penuhi Gizi Seimbang Demi Aset Bangsa Dimasa Datang” dengan mengkonsumsi protein hewani untuk pencegahan stunting dilaksanakan di Anjungan Sungai Malili, Minggu (05/02/2023).

HGN ke-63 yang dibuka langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan bahwa, dalam momentum Hari Gizi Nasional ke 63 berharap Luwu Timur harus dapat menjadi contoh dalam percepatan penurunan stunting dengan banyak mengkonsumsi protein hewani dibandingkan karbohidrat.

ADVERTISEMENT

“Sejalan dengan program pemkab Lutim “Peduli Ki Saya Jaga Ki”, saya harapkan benar-benar dapat dijalankan oleh seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait dalam meningkatkan komitmen dan kerjasama tentang pentingnya kesadaran gizi untuk upaya mencegah lahirnya stunting baru di Kabupaten Luwu Timur,” kata Bupati.

Sementara Kepala Dinkes Lutim, dr. Adnan menyampaikan, Dinas Kesehatan Lutim tentu menyambut baik kegiatan ini karena sebagai salah satu komitmen bersama untuk membangun masyarakat melalui makanan sehat dan gizi seimbang. Hari Gizi Nasional yang di peringati setiap tanggal 25 Januari merupakan momen penting dalam kepedulian serta meningkatkan komitmen berbagai pihak untuk membagun gizi menuju bangsa yang sehat dan berprestasi.

“Melalui kampanye protein hewan cegah stunting, diharapkan masyarakat bisa paham bahwa betapa pentingnya makanan bergizi yang mengandung protein hewani, karena dapat mengantisipasi kasus bayi stunting dan juga meningkatkan kekebalan tubuh sehingga akan mencegah beberapa penyakit,” jelas dr. Adnan. “Makanan gizi tidaklah mahal, semua bisa di jangkau karena ada di sekitar kita,” imbuh Kadis Dinkes Lutim. (rls/roy)

ADVERTISEMENT