Peringatan HPN 2021, Bupati Luwu Ajak Insan Pers Sajikan Pemberitaan yang Sejuk

64
ADVERTISEMENT

LUWU – Bupati Luwu, Basmin Mattayang, mengajak seluruh insan pers, khususnya di Kabupaten Luwu, untuk tetap profesional dalam melaksanakan tugas.

Menurutnya, jika para awak media bekerja dengan profesial maka akan menyajikan pemberitaan yang tidak mengundang polemik.

ADVERTISEMENT

Bupati bergelar doktor itu, juga berharap agar para insan pers dapat menjadi Akselerator perubahan, sesuai dengan tema Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 ini.

Seperti diketahui, HPN diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

ADVERTISEMENT

Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi se-Indonesia.

“Untuk segenap Insan pers kita di Luwu, mari kita bekerja sama membangun kebersaamaan sebagai wija to Luwu, kita berharap pers bekerja profesional sehingga tidak ada pemberintaan yang mengundang polemik,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Melalui kesempatan kali ini, saya menyampaikan ucapan selamat hari pers nasional kepada segenap insan pers yang ada di Luwu,” kunci Bupati Luwu dua periode itu.

Hal yang sama juga disampaikan oleh, Ketua DPD KNPI Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arham Bassmin juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional. “Selamat hari pers nasional saudaraku semua. Sehat, sukses dan semangat terus dalam menjalankan tugas”tulisnya

Di Hari Pers Nasional 9 Februari 2021 mengangkat tema Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan.

(Mita/Sya)

ADVERTISEMENT