Peringatan HUT Ke-72, IDI Luwu Utara Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

17
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Kabuaten Luwu Utara yang dipusatkan di Lapangan Tamsis Masamba, Minggu (30/10/2022), berlangsung meriah. Kemeriahan tersebut dapat dilihat dari maraknya pelayanan kesehatan yang dilaksanakan IDI Luwu Utara, di antaranya Pemeriksaan Penglihatan, Pemeriksaan Gula Darah Sewaktu, Donor Darah, Penyuluhan Kesehatan, serta Pembagian Kacamata Baca Gratis.

Tak hanya itu, beberapa kegiatan lainnya juga dilaksanakan, seperti senam bersama, dan Lomba Senam Kelompok Prolanis se-Luwu Utara. Menariknya, panitia kegiatan yang diketuai dr. Aris Abidin, Sp.B., ini juga menyiapkan doorprize menarik.

ADVERTISEMENT

Peringatan HUT Ke-72 IDI ini dibuka Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan, Akram Risa, sekaligus mewakili Bupati Luwu Utara. Dalam sambutannya, Akram menyampaikan apresiasi kepada IDI Luwu Utara yang telah banyak melakukan inovasi dan terobosan demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Pemda sangat mengapresiasi IDI Luwu Utara yang telah menginisiasi segala bentuk program, terobosan dan regulasi kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan menuju masyarakat Indonesia yang sehat dan sejahtera,” kata Akram.

ADVERTISEMENT

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus IDI Luwu Utara yang telah menginisiasi kegiatan ini, bukan hanya merayakan ulang tahunnya, tetapi juga karena adanya aktivitas yang bersifat sosial kemasyarakatan,” sambungnya.

Ia menambahkan, salah satu tujuan IDI adalah mengangkat harkat dan martabat profesi dokter. “Untuk meningkatkan harkat dan martabat di bidang kesehatan dan kemanusiaan, para dokter senantiasa berupaya meningkatkan kualifikasi, kualitas, kompetensi, hubungan dan kolaborasi kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara Kadis Kesehatan, Marhani Katma, yang turut hadir dalam kegiatan ini, mengatakan bahwa dokter adalah abdi negara yang pekerjaannya bersifat kolaboratif, yang tak bisa bekerja secara sendiri-sendiri, melainkan bekerja dengan membangun sinergi dan kolaborasi.

“Patutlah kita selalu membangun kebersamaan di antara semua organisasi profesi lain yang ada di kabupaten Luwu Utara,” ajak dia. Pada kesempatan yang sama, Ketua IDI Luwu Utara, dr. Haslinda, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Luwu Utara karena atas kerjasama dan bantuan Pemda, Peringatran HUT Ke-72 IDI ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Insya Allah, teman-teman sejawat siap dan bertekad memberikan yang terbaik serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, sesuai tema yang diangkat pada HUT Ke-72 IDI, yaitu “Berbakti untuk Negeri, Mengabdi untuk Rakyat, Satu IDI Terus Maju.” Turut hadir dalam kegiatan ini: unsur Forkopimda; Sekretaris DPRD Luwu Utara, H. Aspar; Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Adriyani Ismail; Kepala DP3AP2KB Andi Zulkarnaen; serta Sekretaris DP2KUKM, Hasruddin Kujje. (rls)

ADVERTISEMENT