Peringati Hari Air Dunia, PAM TM Palopo Gelar Seminar Nasional, Bakal Tanam 100 Pohon

103
Perumda Tirta Mangkaluku (PAM-TM) Palopo bekerjasama dengan BEM Fakultas Kehutanan Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2022. (Dok. PAM TM Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perumda Tirta Mangkaluku (PAM-TM) Palopo bekerjasama dengan BEM Fakultas Kehutanan Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2022.

Salah satu kegiatan yang mereka lakukan adalah Seminar Nasional dengan mengusung tema Pembangunan Lingkungan yang Berkelanjutan dalam Agenda G20 dimana kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Saodenrae Convention Center, Senin (21/3/2022).

ADVERTISEMENT

Seminar itu dibuka Walikota Palopo diwakili Sekertaris Daerah Firmanza DP. Selain dihadiri Firmanza juga dihadiri Direktrur PAM-TM Palopo, M Tawakkal diwakili Humas Novita Sari Basmin, Rektor Unanda, Annas Boceng serta mahasiswa Kehutanan seluruh Indonesia.

Saat ditemui Koran SeruYA, Novita mengatakan kegiatan itu merupakan kerjasama antara Sylva, BEM, Unanda dalam rangka memperingati hari air sedunia. “Untuk memperingati hari air kami bersinergi dengan Sylva Indonesia, BEM Unanda,” katanya.

Dalam seminar itu ada tiga Narasumber yakni Dr Bambang Hendroyono, Sekretariat Jendral KLKH, Muhammad Al Amin, Direktur WALHI SulSel, dan Emban Ibnuruyd Mas’ud.

Selain itu Novi mengatakan selain Seminar Nasional, juga bakal dilakukan kegiatan konservasi sumber air berupa penanaman 1000 bibit pohon yang akan dilaksanakan pada 25 Maret 2022.

“Selain seminar nasional kami juga akan melaksanakan kegiatan konservasi sumber air berupa penanaman 100 bibit pohon, insya allah kegiatan ini akan kami lakukan pada tanggal 25 Maret 2022,” ungkap Novy.

“Kegiatan tersebut akan diikuti oleh mahasiswa kehutanan yang berasal dari berbagai perguruan tinggi Se-Indonesia,” tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT