Peringati Hari Bumi, Direktur Masmindo: Ini Lanjutan Program Menanam Sejuta Pohon

166
PT Masmindo bersama Bupati Luwu peringati hari bumi. Sumber foto: Masmindo / Rachmad koran seruya
ADVERTISEMENT

Belopa – Tambang emas PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) peringati hari bumi dengan menggelar penanaman pohon mangrove di pesisir Pantai Pelabuhan Taddete, Desa Senga Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/4/2022) lalu.

Kegiatan tersebut merupakan peringatan Hari Bumi 22 April. Dihadiri langsung Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

ADVERTISEMENT

Basmin Mattayang dalam sambutannya mengatakan, kalau program Masmindo sejalan dengan pemerintah Kabupaten Luwu, dalam upaya menciptakan kawasan agrowisata.

“Kami berharap, Masmindo berkomitmen untuk melanjutkan program ini dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat menciptakan kawasan agrowisata,” kata Basmin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Masmindo yang sebelumnya juga telah menanam pohon buah-buahan dalam Gerakan Menanam Sejuta Pohon,” tambah Basmin.

Nampak juga hadir Camat Belopa Makkawaru, Plt Kepala Desa Senga Selatan Anwar Amir, Karang Taruna Desa Senga Selatan, Komunitas Pecinta Mangrove (KPA), sejumlah tokoh masyarakat, dan Manajemen Masmindo.

Sementara itu Direktur Utama Masmindo, Abidin Daeng Patompo menyebut, pihaknya menggandeng Komunitas Pecinta Mangrove, menyalurkan 5.550 bibit pohon tahap pertama.

Ia mengatakan, peringatan hari bumi tersebut, merupakan lanjutan dari program menanam sejuta pohon yang terlaksana atas kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu.

“Kita juga menggandeng Komunitas Pecinta Mangrove, hari ini kami salurkan 5.500 bibit mangrove, ini merupakan lanjutan dari agenda gerakan menanam sejuta pohon beberapa waktu lalu. Kami berkomitmen untuk menanam pohon secara berkelnjutan,” pungkas Abidin.

Lebih jauh ia menyebut, Masmindo bakal terus berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Luwu dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan. (Rls/Mat)

ADVERTISEMENT