Peringati Hari Ibu, GOW Ziarah ke TMP

415
GOW Palopo saat ziarah di Taman Makam Pahlawan Palopo dalam rangka peringatan hari ibu.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Palopo menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati hari ibu, Kamis (20/12/18).

Salah satu agendanya ialah melaksanakan upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Palopo sekaligus ziarah. Kegiatan ini dipimpin ketua GOW Palopo, dr Utia Sari Judas. Usai melakukan ziarah, para ibu-ibu unsur organisasi wanita di Kota Palopo itu melanjutkan kegiatan ke Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) KoPa palopo untuk donor darah.

ADVERTISEMENT

Kegiatan belum sampai di situ, usai donor darah, mereka kembali melakukan kegiatan bakti sosial dan anjangsana. Mereka juga menyalurkan 93 paket bingkisan kepada ibu-ibu Satgas kebersihan (pasukan orange) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palopo.

Pada penyerahan bingkisan itu, dr Utia Sari Judas menyampaikan bahwa penyerahan bingkisan itu juga bermaksud menyambung tali silaturahim GOW dengan para satgas kebersihan, ujung tombak kebersihan di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Ibu-ibu disini (satgas kebersihan) adalah ujung tombak kebersihan di Kota Palopo. Karena ibu-ibu, Kota Palopo bisa meraih predikat kota bersih dan sehat,” ungkap dr Utiasari. “Ini sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih dari kami atas kontribusi ibu-ibu, karena dengan itu, kota palopo bisa bersih dan sehat,” tambahnya.

Upacara puncak peringatan hari ibu dan HUT DWP kota Palopo sendiri akan digelar pada hari Jumat (21/12/18) hari ini dan senam bersama yang juga merupakan rangkaian acara kegiatan, akan digelar pada hari Minggu 23 Desember 2018 di lapangan pancasila Kota Palopo. (asm)

ADVERTISEMENT