Peringati Hari Ibu, Istri Walikota Palopo Gelar Rapid Tes Gratis Bagi Kaum Perempuan di RSUD Palammai Tandi

201
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 92 Tim Penggerak PKK Kota Palopo menyelenggarakan Rapid Test Geratis untuk kaum perempuan di Ruang Pertemuan RSUD dr. Palammai Tandi Kota Palopo, Rabu 16 Desember 2020.

Ketua TP PKK Kota Palopo dr Hj Utia Sari Judas MKes menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang selalu dilakukan di kota Palopo mengingat akhir-akhir ini Covid-19 semakin bertambah sehingga dilakukan tes rapid.

ADVERTISEMENT

Rapid test merupakan salah satu pemeriksaan untuk mendeteksi virus dalam tubuh karena orang yang pada pemeriksaan hasilnya reaktif belum bisa dikatakan terkena Covid-19.

Karena bisa saja rapid tesnya positif tapi hasil swabnya negatif karena tes rapid bisa saja positif karena terpapar dengan virus lainnya bukan hanya virus yang menyebabkan orang terkena covid-19.

ADVERTISEMENT

Diharapkan juga nnti kepada pengurus untuk melakukan rapid tes karena jika nnti ada yang positif akan dilakukan pemeriksaan PCR karena rapid tes merupakan tes awal dan PCR tetap menjadi tes konfirmasi dalam mendeteksi covid.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan Test Rapid oleh Ketua TP PKK Kota Palopo dr Hj Utia Sari Judas MKes dilanjutkan Ketua DWP Iznada serta pengurus PKK Kota Palopo. (hms)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT