Peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional, 200 Siswa SDN 3 Surutanga Palopo Sikat Gigi Bersama

62
SDN 3 Surutanga mengikuti peringatan hari kesehatan gigi dan mulut Nasional. (Foto : Dok. Koran SeruYA)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Palopo memperingati hari kesehatan gigi dan mulut Nasional, Senin (12/9/2022). Mereka menggandeng empat sekolah untuk memperingati hari kesehatan gigi dan mulut Nasional itu.

Salah satu sekolah yang ikut berpartisipasi ialah SDN 3 Surutanga Palopo. Sebanyak 200 siswa SDN 3 Surutanga mengikuti peringatan hari kesehatan gigi dan mulut Nasional dengan cara menggosok gigi bersama.

ADVERTISEMENT

Menurut Koordinator kegiatan PDGI Cabang Palopo, drg Rafika Dwi Angraeni kegiatan itu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Ada empat Sekalah Dasar (SD) yang kami libatkan. Salah satunya ialah SDN 3 Surutanga. Kegiatan ini kami lakukan agar para siswa sadar dengan kesehatan gigi dan rajin menyikat sikat gigi,” kata drg Rafika Dwi Angraeni.

Rafika menjelaskan, pihaknya menargerkan 2.000 peserta. 500 peserta dari Kabupaten Luwu. Sementara 1.500 peserta lainnya dari Kota Palopo. Khusus SDN 3 Surutanga Palopo diikuti 200 siswa.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengajarkan para siswa agar bisa menerapkan menyikat gigi setiap hari di rumah dengan benar. Hal itu dilakukan untuk mencegah gigi berlubang,” ungkapnya.

“Kami memberikan edukasi dengan melakukan sikat gigi di Rumah masing-masing minimal 2 kali sehari. Pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur,” pungkasnya. (yonk)

ADVERTISEMENT