PT Masmindo Hijaukan Pesisir Pantai Tadette Luwu

72
ADVERTISEMENT

Belopa — Peringati hari lingkungan hidup sedunia, PT Masmindo lakukan beberapa rangkaian kegiatan guna melestarikan lingkungan hidup.

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Pekan Lingkungan Hidup Masmindo’ yang berlangsung 5-12 Juni 2022.

Rangkaian pekan lingkungan hidup Masmindo diawali gerakan kebersihan. PT Masmindo bersama puluhan peserta mulai membersihkan tumpukan sampah plastik pada lokasi rencana tempat menanam pohon mangrove di Pelabuhan Taddette, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Hari lingkungan hidup sedunia diperingati tanggal 5 Juni setiap tahun.

ADVERTISEMENT

Turut hadir di lokasi kegiatan Camat Belopa, Kapolsek Belopa, Danramil Belopa, Kepala Teknik Tambang PT Masmindo, Komunitas Pecinta Mangrove Luwu (KPA) dan Masyarakat Desa Senga Selatan.

Kepala Teknik Tambang (KTT) Masmindo, Mustafa Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan hari lingkungan hidup, pihaknya benar serius wujudkan komitmen dalam penerapan kaidah pertambangan.

“Ini adalah langkah inisiatif kami dalam komitmen penerapan kaidah pertambangan,” jelasnya, Selasa, (7/6/2022).

Mustafa berharap, semangat pelestarian alam tersebut, dapat disambut positif dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Diketahui tanaman pohon mangrove dikelolah oleh KPA Luwu, di Desa Senga Selatan untuk pembibitan.

Usai dilakukan pembibitan, PT Masmindo dalam kegiatan tersebut menggandeng KPA Luwu, menanam 534 pohon mangrove di pesisir pantai Tadette.

“Kegiatan hari ini lanjutan dari program Masmindo menanam sejuta pohon di Kabupaten Luwu yang sudah diagendakan beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Untuk itu kata Mustafa, selama waktu pelaksanaan kegiatan pekan lingkungan, juga diwarnai dengan apel lingkungan, lomba foto lingkungan, pembagian bibit pohon buah-buahan ke empat Desa di sekitar lokasi tambang. (Mat)

ADVERTISEMENT