Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia,PLN UP3 Palopo ajak masyarakat berkontribusi dalam penggunaan Energi Baru Terbarukan

11
ADVERTISEMENT

 

PALOPO–Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UP3 Palopo ULP Palopo Kota turut berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo. Acara yang digelar Tribun Lapangan Pancasila, Minggu(09/06/2024) ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan mendorong penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan.

Selama acara berlangsung, PLN UP3 Palopo ULP Palopo Kota melakukan berbagai kegiatan edukatif dan interaktif. Salah satu yang menjadi sorotan adalah sosialisasi mengenai aplikasi PLN Mobile.

ADVERTISEMENT

Team Leader Pemasaran PLN UP3 Palopo, M. Syaiful Lutfi mengatakan melalui aplikasi ini, pelanggan dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan PLN, mulai dari pembayaran tagihan hingga pengaduan gangguan listrik.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan PLN,”ujar Syaiful.

ADVERTISEMENT

Selain itu, PLN juga mengadakan demo masak menggunakan kompor induksi. Demo ini tidak hanya menunjukkan kemudahan dan kepraktisan penggunaan kompor induksi, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang manfaatnya bagi lingkungan. Kompor induksi lebih efisien dan aman dibandingkan dengan kompor konvensional, serta membantu mengurangi emisi karbon dioksida.

Dalam kesempatan tersebut, PLN juga mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) untuk lingkungan yang lebih baik. Salah satu cara nya dengan langkah kecil yaitu dengan membeli Renewable Energy Certificates (REC).

ADVERTISEMENT

Menurut Syaiful, langkah ini diharapkan dapat mengurangi ketergantungan pada energi fosil dan mempercepat transisi menuju energi yang lebih bersih dan berkelanjutan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan energi terbarukan dan teknologi yang ramah lingkungan. Dengan bersama-sama berkontribusi, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang,”ujarnya. (*)

ADVERTISEMENT