Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Sendana Palopo Gelar Dialog Kepemudaan

28
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sendana kota Palopo menggelar dialog kepemudaan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 di Aula kantor camat Sendana, Kamis (28/10/2021).

Sebenarnya dialog kali ini juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Karang Taruna Sendana. Tapi, ketua Karang Taruna Palopo Farid Kasim Judas (FKJ) masih berada di luar kota sehingga pengurus sepakat untuk menjadwalkan ulang pelantikan.

Camat Sendana, Rombe dalam kesempatan itu hanya menyerahkan SK kepada ketua Karang Taruna Sendana, Mustarib Mustain dan Sekretaris, Arzad disaksikan Kadis Sosial, Awaluddin.

Sekretaris Karang Taruna Palopo, Sainal Sahid yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan permohonan maaf ketua Karang Taruna Palopo yang belum sempat hadir.

ADVERTISEMENT

“Pak ketua sementara cuti dan sedang berada di luar kota sehingga belum sempat hadir. Insya Allah bisa hadir di lain waktu,” kata Sainal.

Sainal mengajak seluruh pengurus untuk terus aktif membuat Karang Taruna semakin eksis.

“Sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan di mana karang taruna itu eksis,” kata Sainal. (rls)

ADVERTISEMENT