Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pimpinan Cabang Muslimin Indonesia Kota Palopo: Kita Harus Kreatif Produktif dan Inovatif

121
ADVERTISEMENT

PALOPO–Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Palopo mendapat dukungan penuh dari berbagai tokoh pemuda Luwu Raya, salah satunya datang dari Pengurus KNPI Luwu Utara, Rabu (28/10/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hal ini disampaikan kepada Koran Seruya oleh Budirman, Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Palopo lewat keterangan tertulisnya tepat di hari Sumpah Pemuda, hari ini.

ADVERTISEMENT

Hari Sumpah Pemuda hari ini kita jadikan sebagai media untuk berkolaborasi dengan para pemuda yang berasal dari berbagai kalangan demi kemajuan Luwu Raya ini, tulisnya.

“Sebagai Bija to Luwu, kita upayakan untuk mewujudkan cita-cita leluhur yang dituangkan dalam falsafahnya: Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi.”

ADVERTISEMENT

Budirman melanjutkan, “tentunya langkah awal untuk itu adalah dengan upaya menekan kriminalitas di kalangan Pemuda dan menciptakan ruang-ruang kreatifitas bagi Pemuda.”

Dalam upaya peningkatan kualitas dan mutu pemuda di Luwu Raya khususnya di kota Palopo ini. Pemuda Muslim Palopo berupaya merambah hingga di setiap kelurahan kelurahan untuk menjajaki potensi potensi yang bisa menyokong kepentingan pemuda yang kreatif, produktif, dan inovatif.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Meskipun kita belum mendapatkan dukungan penuh dari Pemkot Palopo kita harus tetap berjalan dalam rangka mewujudkan pemuda yang inovatif ditengah pandemi ini.

Sekaitan dengan itu, ada beberapa hal yang menjadi prioritas utama kami dalam mengawal kemajuan Pemuda, salah satunya adalah bagaimana menekan kriminalitas di tengah-tengah pemuda dengan merangsang kreatifitas mereka di dunia usaha sehingga dengan kesibukan seperti itu, kita yakin akan mampu meminimalkan konflik.

“Sederhana alasannya karena salah satu pemicu konflik adalah persoalan ekonomi. Sementara masih banyak peluang usaha yang cocok untuk anak muda apalagi di era modern ini yang semua didukung dengan kemajuan tekhnologi,” pungkasnya. (iys)

ADVERTISEMENT