Peringati HKN ke-57, Dinkes Lutim Gelar Lomba Senam Sehat

38
Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur menggelar lomba senam sehat di halaman Kantor Dinas Kesehatan Luwu Timur, Rabu (24/11/2021). (Foto : Hery Seruya)
ADVERTISEMENT

LUTIM — Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang jatuh pada tiap tanggal 12 November, Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur menggelar lomba senam sehat di halaman Kantor Dinas Kesehatan Luwu Timur, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan yang bertema ‘Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku’ diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan Puskesmas dan Rumah Sakit se-Luwu Timur.

Ketua Panitia HKN ke-57 Kabupaten Luwu Timur, Andi Tulleng mengungkapkan jika peserta lomba senam ini diikuti 14 Puskesmas se-Luwu Timur.

“Masing-masing perwakilan puskesmas se Kabupaten Luwu Timur ikut menjadi peserta lomba senam dan 2 Rumah Sakit,” Kata Andi Tulleng.

ADVERTISEMENT

14 Puskesmas itu diantaranya, Puskesmas Angkona, Bantilang, Burau, Kalaena, Lakawali, Lampia, Mahalona, Malili, Mangkutana, Nuha, Parumpanai, Timampu, Tomini, Tomoni Timur, Wasuponda, Wawondula dan puskesmas Wotu. Serta Rumah Sakit Umum Daerah I La Galigo dan Rumah Sakit Awal Bros Sorowako.

Andi Tulleng menjelaskan selain merangkaikan kegiatan HKN ke-57, lomba senam ini juga bertujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam kondisi saat ini serta menambah kekompakan bagi tenaga kesehatan.

“Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi COVID-19,” Jelasnya.

Andi Tulleng juga mengatakan jika kegiatan lomba senam ini diawali dengan senam bersama yang hadiri Ketua PKK Luwu Timur Hj. Sufriaty Budiman.

“Sebelum lomba senam, tadi kita laksanakan kegiatan senam bersama yang dihadiri Ketua PKK Luwu Timur dan dirangkaikan dengan gerakan menanam pohon di halaman kantin PKK Luwu Timur,” pungkasnya. (rah/liq)

ADVERTISEMENT