Peringati HKN ke-72, Ratusan Warga Malili Ramaikan Jalan Sehat

196

LUTIM – Ratusan peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (HKN) ke-72 Tingkat Kabupaten Luwu Timur di Lapangan Merdeka Malili.

Kegiatan jalan sehat ini diinisisasi Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Disdagkop UKM) dengan mengusung tema “Reformasi Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Luwu Timur Terkemuka 2021” yang ditandai dengan kegiatan jalan sehat koperasi, Jumat (30/08/2019).

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat memotivasi koperasi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanannya, baik secara kualitas maupun kuantitas pengurus dan pengawas koperasi. Membangun relasi yang lebih luas dan terus mengajak masyarakat untuk mau dan ikut ambil peranan dalam kegiatan koperasi.

“Koperasi telah terbukti sebagai salah satu penggerak ekonomi yang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. Disamping itu, koperasi juga telah berkontribusi besar dalam pembangunan,” jelasnya.

Sejalan dengan tema ‘Reformasi Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0’, orang nomor dua di jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini berharap koperasi mampu menghadapi tantangan baru di dunia perkoperasian.

“Tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola. Oleh karena itu, koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem yang sudah berjalan selama ini,” harap Irwan.

Sementara Kepala Disdagkop UKM Lutim, Hj. Rosmiyati Alwi mengatakan, Peringatan koperasi Ke-72 ini merupakan momen istimewa, karena peringatan Hari Koperasi Nasional ini hal pertama kali dilakukan di Luwu Timur sejak daerah ini terbentuk.

“Pelaksanaan peringatan HKN ini merupakan rangkaian dari kegiatan pembinaan kelembagaan dan penilaian koperasi berprestasi. Patut disyukuri, sebanyak 25 koperasi turut erpartisipasi dalam peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-72 ini,” ungkap Rosmiyati.

Kegiatan jalan sehat ini, juga dirangkaikan dengan Launching Penukaran tabung Gas LPG 3 Kg ke Bright Gas 5,5 Kg yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Luwu Timur. (ikp/kominfo)