Peringati HSN, PMDS Palopo Gelar Berbagai Kegiatan

50
ADVERTISEMENT

PALOPO — Keluarga besar Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Palopo menggelar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 dengan cukup meriah.

Sebelumnya PMDS Palopo menggelar berbagai lomba antar santri di Kampus Putra Balandai dan Kampus Putri Tompotikka, yang merupakan rangkaian HSN di lembaga pendidikan yang telah berdiri sejak tahun 1982 tersebut.

Upacara HSN itu, digelar di dua tempat yakni putra dan putri, Jumat (22/10/2021) pagi. Upacara diikuti ribuan santri, pimpinan, guru, staf, karyawan dan pembina.

Selain meriah, peringatan HSN di PMDS Palopo nampak berlangsung dengan suasana haru, terutama dengan kehadiran Ketua Umum Yayasan PMDS Palopo, Kiai Jabani.

ADVERTISEMENT

Meski dalam kondisi sakit dan menggunakan kursi roda tetap berkeinginan hadir di tengah-tengah santrinya. Peristiwa itu membuat haru hingga tak sadar sejumlah peserta upacara sampai meneteskan air mata, termasuk Direktur PMDS Putri, Kiai Syarifuddin Daud.

Giat HSN PMDS Palopo kali ini juga dirangkaikan dengan peresmian penggunaan Aula Serbaguna di Kampus Putra yang telah rampung pembangunannya. Juga peralihan kepemimpinan Direktur PMDS Putra dari Kiai Ruslin kepada putra sulungnya Gus Rafi’i Ruslin.

Hal itu disampaikan Humas Yayasan PMDS Palopo, Reski Azis, Sabtu, (23/10/21).

“Alhamdulillaah, peringatan HSN tahun ini di PMDS Palopo berjalan meriah dan penuh haru, meski kita masih dalam keterbatasan dalam suasana pandemi Covid-19,” ujarnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT