Peringati HUT Lantas ke-63, Polres Luwu Gelar Otomotif Day

711
ADVERTISEMENT

LUWU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lantas yang ke-63, Polres Luwu akan mengadakan Otomotif Day yaitu Time Rally and One Day Adventure Trail Jelajah Alam Luwu (Jalu) pada Sabtu, (20/10/2018) mendatang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Event ini akan diikuti sekitar seribu peserta. Para peserta ini tak hanya dari Luwu saja, tapi juga berasal dari tiap Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel. Event ini akan menjadi ajang promosi daerah wisata di Luwu karena jalur yang akan ditempuh mencakup 4 kecamatan antara lain Suli, Bajo, Belopa dan Larompong.

ADVERTISEMENT

“Peserta yang sudah masuk ke kami kurang lebih seribu orang, baik untuk peserta Time Rally dan Adventure Trail. Sampai saat ini masih ada yang mendaftar”, jelas Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso di Mapolres Luwu, Kamis (18/10/2018).

Dwi Santoso kemudian mengungkapkan bahwa dalam rangka HUT Lantas maka event ini dilaksanakan karena masyarakat Luwu pada dasarnya gemar adventure sehingga Time Rally dan Adventure Trail digelar sebagai ajang untuk mengajak masyarakat tertib lalu lintas.

ADVERTISEMENT

“Dalam kegiatan ini kami melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk turut memeriahkan kegiatan ini dimana kegiatan ini selain ajang promosi objek wisata juga untuk mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas,” kata Kapolres Luwu.

Adapun jalur yang akan ditempuh yaitu star dari Polres Luwu tang kemudian finish di Lapangan Andi Djemma Belopa.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Untuk adventure trail jarak tempuh 50 kilo meter melintasi 4 kecamatan di Luwu karena disitu memang ada beberapa objek wisata yang bisa kita expose. Selain itu kita juga mendekatkan diri ke masyarakat Luwu guna memastikan bahwa Kamtibmas di Luwu aman, damai, kondusif apalagi menjelang Pemilu 2019,” ujarnya. (ama/liq)

ADVERTISEMENT