Peringati Nuzulul Quran, Ini Pesan Gubernur Sulawesi Selatan

190
ADVERTISEMENT

PALOPO-Walikota Palopo, Judas Amir, menghadiri Pelaksanaan Peringatan Nuzulul Quran tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan Bupati dan Walikota se-Sulawesi Selatan, melalui Video Conference di Rujab Walikota Palopo, Sabtu 9 Mei 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengatakan jika momentum malam Nuzul Quran tahun ini, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Lantaran pada tahun ini, hanya diperingati melalui vidcon, karena adanya wabah covid-19. Kondisi ini, bukan hanya dialami bangsa Indonesia tapi seluruh dunia mengalami kondisi yang sama.

“Oleh karena itu kita berharap bahwa pada momentum ini kita berdoa kepada Allah SWT semoga mengangkat virus ini di Indonesia khususnya di Sulsel,” harapnya.

ADVERTISEMENT

Lebih jauh, dia mengatakan jika saat ini bukan hanya wabah virus corona yang menjadi pokok permasalahan. Namun dampak yang ditimbulkan juga harus menjadi perhatial seluruh kepala daerah khususnya di Sulawesi Selatan.

“Kita ketahui bahwa masalah yang kita hadapi bukan hanya masalah kesehatan tapi juga begitu banyaknya perusahaan harus berhenti karyawan dirumahkan bahkan di PHK dan saya yakin Pemerintah di kab/kota telah berbuat maksimal bagaimana mengatasi kondisi perekonomian saat ini,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Nurdin Abdullah juga mengajak, agar seluruh pemerintah yang ada di kab/kota saling memberikan semangat satu sama lain. Sebab katanya, dengan semangat covid-19 ini dapat kita selesaikan bersama.

“Mari kita membangun sinergi menyelesaikan persoalan ini dan terima kasih kepada seluruh walikota dan bupati sulsel dengan berbagai upaya sehingga dapat menekan berkembangnya covid-19 semoga di akhir Bulan mei terjadi perlambatan penambahan pasien positif sehingga kita dapat melakukan aktivitas normal kembali dan ini bisa diwujudkan dengan bersatu dan saling menguatkan”.

Pada Vidcon tersebut Walikota Palopo didampingi Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH., M.Si, Kepala Inspektur Kota Palopo, Drs. H. Asir Mangopo, MM, Para Asisten, Kepala Bagian Humas Setda Kota Palopo Wahyudi, S.AN. (Hms)

ADVERTISEMENT