Peringkat Enam Perguruan Tinggi Terbaik di Sulsel, Sudah 340 Calon Maba Daftar di UNCP

111
Universitas Cokroaminoto Palopo. (Foto : Michael Gani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) tahun Akademik 2023/2024 telah memasuki gelombang kedua.

Sejak dibuka awal november lalu tercatat sebanyak 340 calon mahasiswa baru telah mendaftarkan diri ke kampus kuning. Calon mahasiswa yang mendaftar didominasi jalur seleksi non tes SPMB-Rapor yang merupakan jalur seleksi PMB berdasarkan nilai rata-rata rapor kelas X dan XI, dimana jumlah pendaftar jalur ini sudah mencapai 156 orang.

ADVERTISEMENT

Menurut ketua PMB UNCP Sunardin, jumlah mahasiswa baru ditargetkan 2 ribu mahasiswa. Calon mahasiswa baru dapat mendaftar melalui dua jalur yaitu jalur seleksi non tes dan jalur tes.

Untuk jalur non tes terdiri dari jalur SPMB-Rapor, Jalur SPMB-Mitra, jalur SPMB-SKL/Ijazah, jalur SPMB-SSO dan jalur SPMB-UTBK. Sementara itu untuk Jalur Seleksi tes melalui jalur SPMB-CAT.

ADVERTISEMENT

Saat ini, UNCP telah memperoleh akreditasi B (sangat baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Kampus ini memiliki banyak keunggulan diantaranya, UNCP meraih peringkat 6 perguruan tinggi terbaik Se-Sulawesi Selatan Tahun 2022 Versi 4ICU.

ADVERTISEMENT

UNCP juga merupakan perguruan tinggi di Luwu Raya dengan jumlah mahasiswa terbanyak yang mengirimkan mahasiswa mengikuti program kampus mengajar dan pertukaran mahasiswa merdeka Kemendikbudristek tahun 2022.

Bagi anda yang tertarik menjadi mahasiswa UNCP dapat melakukan pendaftaran secara online melalui http://pmb.uncp.ac.id atau dapat mendaftar langsung diruang PMB Kampus 1 jalan Latamacceling no 19 Kota Palopo. (mic)

ADVERTISEMENT