Perkuat Rekonsiliasi, Amsal Sampetondok Temui Sejumlah Sesepuh Partai Hanura di Sulsel

155
Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Amsal Sampetondok kini resmi memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah terpilih aklamasi dalam musyawarah daerah luar biasa (musdalub) di Hotel Horison Ultima Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (15/3/2022) lalu.

Pensiunan TNI berpangkat kolonel itu kini fokus membenahi internal Partai Hanura di Sulsel, termasuk menggalang rekonsiliasi dengan para kader dan sesepuh Hanura di wilayah Sulsel. Dia sangat yang dibutuhkan Partai Hanura Sulsel saat ini adalah rekonsiliasi kader dan pengurus.

Amsal Sampetondok kepada KORAN SERUYA, mengatakan, rekonsiliasi para kader dan pengurus Hanura Sulsel sangat dibutuhkan dalam rangka menyamakan persepsi untuk membesarkan Partai Hanura di Sulsel. Dengan begitu, Amsal mengaku telah menemui beberapa sesepuh Partai Hanura di Sulsel.

“Saya bersilaturahmi dengan para sesepuh Partai Hanura di Sulsel. Saya butuh dukungan dan masukan dari para sesepuh dan tokoh-tokoh Hanura yang pernah membesarkan partai ini. Ini juga bagian dari rekonsiliasi dalam rangka memajukan dan membesarkan Hanura di Sulsel,” kata Amsal, Sabtu (19/3/2022).

ADVERTISEMENT

Para sesepuh Hanura di Sulsel yang ditemui untuk bersilaturahmi seperti beberapa mantan Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, termasuk akan menemui Ambo Dalle. “Saya juga akan bersilaturahmi dengan mantan Ketua Hanura Sulsel, Ibu Dewi Yasin Limpo,” kata Amsal.

Dikatakan Amsal, setelah bersilaturahmi dengan para tokoh dan sesepuh Hanura di Sulsel, dirinya bersama pengurus DPD Partai Hanura Sulsel akan melakukan pembenahan internal di seluruh DPC kabupaten/kota se Sulsel dalam rangka persiapan menghadapi tahapan verifikasi faktual oleh KPU sebagai peserta Pemilu 2024. “Kita fokus menyiapkan persiapan verifikasi faktual, setelah itu baru kita konsolidasikan kekuatan menghadapi berbagai event politik di tahun 2024, seperti Pemilu 2024, Pilpres, dan Pilkada 2024,” ujar pengusaha sukses asal Luwu Raya ini. (liq)

ADVERTISEMENT