Perkuat Sinergitas, Polisi dan Tentara di Palopo Ngopi Bareng

115
ADVERTISEMENT

PALOPO – Personil Kepolisian Resort (Polres) Palopo bersama PJU dan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Coffee Morning, Selasa (7/7/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebelum, dua kesatuan pengamanan tersebut, melaksanakan tugasnya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kerukunan antara dua instansi.

ADVERTISEMENT

Itu dilakukan, untuk mewujudkan soliditas TNI-Polri yang wajib dilakukan guna menumbuhkan persatuan dan kesatuan.

Hal tersebut, dikatakan oleh Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurmas, dalam keterangan tertulisnya kepada Koran Seruya, Selasa (7/7/2020). Dia menyebutkan, jika dengan membangun sinergitas yang baik diharapkan dapat mendukung kinerja kedua institusi tersebut.

ADVERTISEMENT

“Dengan membangun sinergitas yang baik diharapkan dapat mendukung kinerja kedua institusi ini, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat terkhusus Kota Palopo,” katanya.

“Kebersamaan dalam sinergitas TNI-POLRI di Coffe Morning Pagi ini, dilakukan dengan duduk bareng santai menikmati kopi ataupun makanan santap pagi. Dengan jalin sinergitas ini tentunya akan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sambung Kapolres Palopo.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika hal itu merupakan pemandangan yang sangat baik untuk di contoh sebagai aparatur Negara yang selalu bersinergi dalam menjaga NKRI dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Coffee Morning merupakan langkah baik menjaga hubungan dan saling kenal antara TNI (Kodim 1403 SWG, Kompi senapan C 721 Makkasau, Sub Den Pom) bersama Polres Palopo agar tidak terjadi benturan di lapangan dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

Perwira dua melati di pundak itu, menerangkan jika kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi diplomasi meja makan. Demi menciptakan suasana baru yang lebih intens dengan TNI.

“Dengan kemasan santai tapi isinya menghadirkan banyak ide yang akan ditindaklanjuti. Beberapa ide yang akan direalisasikan dalam kegiatan bersama seperti melawan Covid 19 (berikan himbauna dalam menunjang protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah maupun perwal Palopo), Membantu warga Palopo baik dalam membantu beban segi ekonomi, fisik (pemantauan bencana lam) dan lain–lain,” jelasnya. (Rah)

ADVERTISEMENT