Pernah Jajal Puncak Everest di Nepal, Basuki Tewas di Latimojong, Akun Instagramnya Dibanjiri Belasungkawa

2877
ADVERTISEMENT

ENREKANG–Gunung Latimojong di Enrekang Sulawesi Selatan yang menurut penduduk setempat penuh misteri, angker tapi indah nan memesona itu kembali menelan korban.

Rabu petang, 2 Juni 2021, pendaki asal ibukota DKI Jakarta, Basuki Surahman (40) diduga tewas akibat jatuh terperosok dalam perjalanan dari pos 2 menuju pos 3 di area G. Latimojong Enrekang jalur pendakian Baraka.

ADVERTISEMENT

Rabu malam tadi, jenazahnya sudah dievakuasi ke Dusun Karangan Desa Latimojong Kec. Buntu Datu Enrekang, oleh Tim SAR yang merupakan gabungan para pecinta alam yang sedang berada di TKP.

Saat mengintip akun Instagram almarhum, yakni @basukie_soerachman yang berfollowers 2 ribuan orang itu, nampak ucapan duka cita mengalir dari kolega, keluarga dan rekan sesama pendaki/pecinta alam menghiasi laman komentar di postingan pamungkasnya.

ADVERTISEMENT

“Kenanganmu akan abadi dalam dekapan Latimojong om Bas, selamat jalan,” tulis akun Pradanisasi dengan menyertakan emoticon orang menangis bersedih.

Bahkan, Alm. Basuki sebelum menuju Sang Khalik masih sempat membuat Story diakun Instagramnya itu, berupa suasana saat sedang sarapan pagi di sebuah rumah di dusun tempatnya rehat bersama 9 rekannya, sebelum melakukan pendakian, Rabu pagi (2/6) sekira pukul 08.00 Wita.

Dari foto-foto yang tersaji di akunnya itu, diketahui Basuki Surahman memang merupakan pendaki senior yang sering keliling Nusantara demi menyalurkan hobinya itu.

Ia bahkan pernah keluar negeri dan menjajal dinginnya Gunung Himalaya, Mount Everest di Nepal.

Berikut foto-fotonya:

(*)

 

ADVERTISEMENT